www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

10 Anggota DPRD Terpilih Partai Berkarya se-Banten Diminta Jadi Pembeda

0
Camat Cilegon_sulaeman

SERANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Banten menggelar pelantikan internal dan bimbingan teknis (bimtek) bagi 10 anggota DPRD terpilih dari Partai Berkarya se-Provinsi Banten, Kamis (22/8/2019) di Hotel Marbella, Anyer.

Ketua DPW Partai Berkarya, Helldy Agustian mengatakan, bahwa penting untuk memberikan bimtek bagi 10 anggota DPRD terpilih Partai Berkarya. Mengingat lanjutnya, dari 10 anggota DPRD tersebut, 9 diantaranya merupakan wajah-wajah baru sebagai anggota parlemen.

“Untuk itu, kami menggelar bimtek. Dimana di dalamnya diisi paparan terkait tupoksi anggota DPRD dari sejumlah pemateri, termasuk Pak Priyo Budi Santoso. Intinya, supaya begitu dilantik, mereka sudah siap bertugas sebagai wakil rakyat yang juga mengemban visi dan misi Partai Berkarya,” ungkap Helldy.

Dalam kesempatan itu, Helldy pun melantik 10 anggota DPRD terpilih dari Partai Berkarya Banten. Terdiri dari 1 orang adalah anggota DPRD terpilih di Provinsi Banten, 1 orang adalah anggota DPRD terpilih di Kota Serang, 4 orang merupakan anggota DPRD terpilih di Kabupaten Serang dan 4 orang lainnya sebagai anggota DPRD terpilih di Kota Cilegon.

oman

Sementara itu Sekjen DPW Partai Berkarya Provinsi Banten, Priyo Budi Santoso mengatakan, bahwa kegiatan tersebut selain untuk memberikan pemahaman tupoksi bagi anggota DPRD terpilih dari Partai Berkarya saat nanti duduk di parlemen, juga diharapkan anggota DPRD terpilih Partai Berkarya bisa jadi pembeda dalam menentukan beragam kebijakan penting di pemerintahan dengan mengacu pada instruksi dan arahan yang diberikan oleh Partai Berkarya untuk tetap berpijak pada kepentingan masyarakat.

“Jangan juga merasa percaya diri saat kita menjadi minoritas. Sebab dalam dunia politik, sering kali terbukti bahwa kualitas mampu mengalahkan kuantitas. Saya yakin, dengan kualitas yang saudara-saudara miliki, Partai Berkarya bisa menjadi pembeda di parlemen,” ucap Priyo kepada 10 anggota DPRD terpilih Partai Berkarya.

Khusus kepada anggota DPRD terpilih Partai Berkarya yang akan duduk sebagai legislatif di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon, ditegaskan Priyo, ada tugas yang disematkan yakni mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

“Terlebih untuk Pilkada Kota Cilegon 2020, dimana Helldy Agustian diketahui siap mencalonkan diri,” ujarnya.

Dalam pelantikan dan bimtek tersebut, 10 anggota DPRD terpilih Partai Berkarya se-Provinsi Banten itu pun turut membacakan dan menandatangi fakta integritas Partai Berkarya. (*/Ndol)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Advert

error: www.faktabanten.co.id