135 Pendaftar Calon KPU Kabupaten/Kota Lolos Verifikasi Administrasi

BANTEN POLITIK

CILEGON – Tim Seleksi calon anggota KPU Kota/Kabupaten Provinsi Banten akan mengumumkan nama-nama pendaftar calon komisioner KPU Kabupaten/Kota yang telah lolos seleksi verifikasi berkas administrasi pada Rabu (21/3/2018)

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Provinsi Banten, Suwaib Amiruddin mengungkapkan, pengumuman itu akan dilakukan serentak untuk Kabupaten Pandeglang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, dan Kota Cilegon.

“Berdasarkan data pendaftar yang kita peroleh, di Kabupaten Pandeglang itu terdiri atas 73 pendaftar. Kemudian Kabupaten Tangerang 53 jumlah pendaftar, Kota Tangerang Selatan 31 orang. Dan Kota Cilegon ada 28 pendaftar,” ujarnya, saat menggelar konfrensi pers di Hotel The Royale Krakatau, Kota Cilegon, Selasa (20/3/2018) malam.

Penerimaan pendaftar yang telah ditutup pada jam 04.00 sore hari Selasa (20/3/2018), dengan total pendaftar berjumlah 185 orang.

“Tentunya dalam proses pendaftaran, kami tim seleksi telah melakukan perpanjangan pada periode lalu selama satu Minggu. Dan telah kita lakukan verifikasi berkas,” katanya.

Suwaib juga menjelaskan, dari total 185 pendaftar di Kabupaten/Kota hanya ada sebanyak 135 orang yang lolos verifikasi berkas administrasi dan dinyatakan lanjut untuk mengikuti seleksi berikutnya. Yakni tahap seleksi tertulis yang akan diselenggarakan di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang.

“Kita akan selenggarakan seleksi tertulis melalui ujian CAT pada Senin 26 Maret 2018. Kita berharap semua yang lulus seleksi administrasi minimal 30 menit sebelum seleksi dimulai. Ujian ini momentum untuk mencari komisioner-komisioner terbaik untuk mengawal proses demokrasi di Banten,” tutupnya. (*/Asep-Tolet)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *