Everton Sukses Tahan Imbang Manchester City

INTERNASIONAL OLAHRAGA

MANCHESTER – Everton berhasil mencuri poin dalam pertandingan matchday kedua Premier League kala melawat ke markas tim kuat Manchester City di Etihad Stadium pada hari Selasa (22/8/2017).

Jalannya laga yang dramatis yang diwarnai dua kartu merah satu untuk masing-masing tim. Setelah beradu serangan sepanjang pertandingan, kedua tim cuma mampu bermain imbang 1-1.

Everton unggul lebih dulu lewat Wayne Rooney, namun City melalui Raheem Sterling berhasil menyamakan kedudukan.

Sejak awal laga Manchester City berusaha mendominasi permainan dengan penguasaan bola. Walau demikian, permainan taktis dan kolektiv dagi para pemain Everton mampu membuat semua serangan City terhenti di tengah.

Justru Everton bisa mengancam City melalui serangan-serangan balik cepat. Ketajaman Wayne Rooney sepertinya belum habis dengan gol nya yang membawa Everton unggul pada menit ke-35. Mendapatkan umpan dari Calvert-Lewin, walaupun tembakan Roney membentur kaki Ederson namun bergulir masuk ke gawang.

Beban City bertambah dengan kartu kuning kedua yang didapat oleh Kyle Walker diakhir babak pertama. City pun harus mengakhiri babak pertama dengan ketertinggalan satu gol dan kehilangan satu pemain.

Memasuki babak kedua, City bermain lebih offensif untuk mengejar defisit gol sementara Everton lebih banyak menunggu. Meski bermain dengan 10 pemain, City bisa mendominasi karena Everton cenderung membiarkan bola dikuasai lawan di luar area berbahaya.

Upaya keras City agar tidak dipermalukan dikandangnya sendiri akhirnya berbuah hasil pada menit ke-82. Setelah berkali-kali serangan mereka dimentahkan oleh Everton. Tembakan Raheem Sterling berhasil menjebol gawang tim tamu.

Dan beberapa menit berselang, Morgan Schneiderlin mendapatkan kartu kuning kedua karena mengganjal Aguero. Score imbang 1-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir, dengan masing-masing tim kehilangan satu pemain.

Susunan pemain Manchester City : Ederson; Kompany, Stones, Otamendi; Walker, Fernandinho, Silva, De Bruyne, Sane; Aguero, Jesus

Susunan pemain Everton : Pickford; Keane, Williams, Jagielka; Holgate, Davies, Gueye, Schneiderlin, Baines; Calvert-Lewin, Rooney. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *