28 Peserta Wakil Kelurahan Ikuti Liga Futsal Karang Taruna Kota Cilegon

CILEGON OLAHRAGA

CILEGON – Organisasi kepemudaan Karang Taruna Kota Cilegon selenggarakan Liga Futsal se-Kota Cilegon yang akan dilaksanakan selama dua hari Sabtu hingga Minggu (30-31/12/2017) di lapangan Futsal Mandiri Cilegon.

Dalam kompetisi instan ini tercatat 30 peserta dari 28 perwakilan Pengurus Karang Taruna tingkat kelurahan.

Ketua pelaksana kegiatan Liga Futsal Karang Taruna, Mahdi, mengatakan, pihaknya menerapkan sistem gugur dalam kompetisi tersebut.

“Untuk teknis liga Futsal ini sistem gugur, karena memang waktu yang begitu singkat karena berdekatan dengan tahun baru,” terang Mahdi, kepada wartawan FaktaBanten.co.id, Sabtu (30/12/2017).

Pihaknya juga sempat menjelaskan tidak ikut partisipasinya belasan pengurus Karang Taruna lainnya yang dikarenakan mengalami kevakuman. Dan dengan kegiatan ini pihaknya bertujuan untuk menggalang silaturahmi.

“Ada yang tidak mengikuti liga futsal ini karena beralasan tidak ada tim futsalnya, ada juga yang tidak siap dan ada juga yang fakum. Silaturahmi agar dijaga untuk kader Karang Taruna semuanya eksis se-Kota Cilegon, untuk ke depan kegiatan ini kontinyu diadakan, karena kegiatan ini piala bergilir,” jelasnya.

Hal ini juga ditegaskan oleh Ketua Karang Taruna Kota Cilegon Rahmatullah, yang mengaku bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi.

“Kegiatan ini bentuk syukur karena Karang Taruna Kota Cilegon atas prestasi tahun ini yang diraih seperti meraih Karang Taruna Berprestasi tingkat Nasional, dan mendapatkan juara pertama cerdas cermat tingkat Provinsi Banten,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Robet ini juga berharap dari ajang ini bisa menjadi pemanasan untuk di tahun 2018 Karang Taruna harus lebih baik lagi harus lebih eksis bersama masyarakat.

“Tentunya kita berharap Karang Taruna bisa diterima oleh masyarakat secara luas dan mudah-mudahan keberadaan Karang Taruna ini ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua MPKT Karang Taruna Kota Cilegon Fakih Usman yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Cilegon mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Semoga Karang Taruna memberi contoh kepada generasi muda yang lain, kegiatan beginilah yang harus ditularkan kepada generasi yang lain, agar generasi muda di penghujung tahun terutama di tahun baru itu diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” tandasnya. (*/Asep-Tolet)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *