Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Dr Inne: Utamakan Pengabdiannya

HEADLINE KESEHATAN SERANG

CILEGON – Banyak hal yang bisa dilakukan ketika terjun langsung kepada masyarakat, baik dari bidang pendidikan, sosial, kesehatan, atau sebagainya. Salah satu permasalahan yang terus meluas adalah kesehatan. Banyak masyarakat tidak mampu yang sangat kesulitan untuk mendapat pelayanan kesehatan.

Dr Inne Irawaty, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Bulan Bintang (PBB) Dapil Banten 2 (Kota Cilegon, Kabupaten dan Kota Serang) ini, memiliki perhatian khusus di bidang kesehatan.

Caleg yang juga aktivis kesehatan ini kerap kali memberikan pelayanan kesehatan gratis ke berbagai daerah yang membutuhkan.

“Wah kalau saya sih prinsipnya bisa berbuat untuk masyarakat saja dulu melalui program kesehatan, kemarin saya sama Caleg DPRD dan Sekretaris Wilayah (Sekwil), turun ke Desa Lontar, Serang, masyarakat antusias, membludak karena ada pelayanan kesehatan gratis,” kata Dr Inne, saat dihubungi via Whatsapp, Minggu (7/10/2018).

Diketahui, pemeriksaan kesehatan gratis tersebut digelar untuk warga di daerah pesisir Lontar, yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan. Selain memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, Dr Inne dan tim juga banyak mendengar saran dan aspirasi dari warga sekitar.

“Itu bersama masyarakat nelayan, yang terpinggirkan. Kasihan warga sana, ikan sudah sulit ditangkap akibat pengerukan pasir yang terus menerus,” lanjut Inne.

Dr Inne juga mengatakan bahwa hampir setiap hari dirinya turun ke Dapil untuk melayani masyarakat, hanya saja, dirinya kadang enggan diekspose (dibuat berita-red).

Selain itu, dalam gaya kampanyenya Dr Inne tidak memberikan janji-janji politik kepada masyarakat, yang terpenting baginya, bisa bertemu langsung dengan masyarakat sehingga bisa mengetahui masalah yang perlu dijembatani.

“Saya tidak suka janji muluk sama masyarakat supaya kepilih. Bagi saya terpilih atau tidak nomor sekian, yang penting saya bisa bantu mereka yang membutuhkan dan turun langsung menyapa dan melayani,” tandas Inne.(*/Do’a Emak)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *