www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HUT-RI__Berkarya_Al-khairiyah_Muhib

Lomba Semarak Takbir Risma Al-Furqon Palas; Takbiran Bernilai Seni dan Variatif

0
HUT RI__Embay_yadi_Hipmi

CILEGON – Dalam rangka mengisi kemeriahan malam takbir, jajaran pengurus Remaja Masjid (Risma) Jami’ Al-Furqon, Link Palas, menggelar lomba Semarak Takbir di halaman masjid tersebut, Selasa (4/6/2019) malam.

Lomba takbiran yang terbuka untuk umum ini diikuti oleh 11 peserta dari Kota Cilegon, bahkan ada diantaranya peserta dari Kabupaten Serang.

“Peserta kita batasi jumlahnya, dan waktu tampil juga kita beri batas waktu 10 menit, karena sebelum lomba kita juga ada pembagian hadiah dari rangkaian perlombaan bernuansa Islami yang kita selenggarakan selama Ramadhan sejak tanggal 24 Mei lalu,” kata Ketua Panitia, Muhammad Gusnaldi, kepada faktabanten.co.id, Selasa malam.

HUT RI_BPS_Dynasty_PCNU

Selain itu, pria yang akrab disapa Aldi ini juga menjelaskan perihal alat musik yang boleh dibawa oleh masing-masing peserta, selain bedug tradisional yang disiapkan oleh pihak panitia. Sehingga alunan seni musik yang mengiringi gema takbir lebih terdengar saling bertalu padu dan bisa lebih variatif.

“Hanya alat musik marawis, hadroh dan qosidah yang kita bolehkan, selain bakat mereka bisa diakomodir, suara juga lebih nyeni dan ragam. Kalau gitar dan jenis alat musik elektronik tidak boleh. Untuk usia bebas, peserta berasal dari Cilegon, ada juga yang dari Waringinkurung,” jelasnya.

HUT_LMP_MDC__IED_LMP
HUT RI_Nasdem_SMKN_Samangraya

Panitia berharap, melalui lomba ini, semarak takbir Idul Fitri ini dilaksanakan oleh masyarakat secara teratur dan bernilai seni.

“Tujuannya kita ingin menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1440 Hijriyah ini dengan semarak takbir yang lebih teratur, dengan lomba ini diharapkan bisa memotivasi para peserta dan masyarakat agar bisa meningkatkan bakat seni musik dan suara,” imbuhnya.

Untuk lebih memberikan semangat kepada peserta, pihak panitia memberikan hadiah berupa sertifikat, trofi dan uang pembinaan. Untuk juara 1 sebesar Rp 1 juta, juara 2 sebesar Rp 750 ribu dan juara 3 Rp 500 ribu.

Kegiatan Risma Al-Furqon ini diapresiasi oleh tokoh masyarakat setempat, Sofan Maksudi, yang mengaku bangga dengan para remaja yang mempelopori kegiatan keagamaan yang disambut antusias masyarakat tersebut.

“Bagus, kreatif dan meriah, pertahankan dan kembangkan terus semarak gema takbir ini di tahun berikutnya, pemerintah mendukung ini,” kata Sofan, yang juga merupakan Kabid PPUD Dinas Satpol PP Kota Cilegon ini.

Begitu juga apresiasi yang diutarakan oleh Sekretaris GP Ansor Cilegon, Asep Awaludin, yang mendukung penuh padatnya aktifitas kegiatan selama bulan Ramadhan yang dilakukan oleh Risma Al-Furqon Palas. (*/Ilung)

HUT RI_CAMAT_CCSR_Karang Taruna

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id