www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Al-Khairiyah Header

Mathla’ul Anwar Care Kutuk ‘Aksi Barbar’ di Masjid Selandia Baru

KTI, BPKAD, Indocement__Wakil Walikota
0

PANDEGLANG – Siang tadi dua masjid di Deans Ave dan Linwood, Christchurch, Selandia Baru, menjadi sasaran penembakan brutal yang dilakukan sejumlah orang, Jumat (15/3/2019). Saat itu, kedua rumah ibadah tersebut sedang diisi jamaah yang melaksanakan shalat Jumat. Puluhan orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Terkait hal itu, Mathla’ul Anwar Care mengutuk keras tindakan terorisme yang dilakukan di Selandia Baru tersebut.

DLH, PCM, Purwakarta

“Dunia berduka atas kejadian yang menimpa jamaah masjid di Selandia Baru. Prilaku biadab dan barbar ini harus menjadi perhatian semua orang,” ucap Nasrullah, Wakil Ketua Mathla’ul Anwar Care kepada Faktabanten saat dimintai keterangan.

Nasrullah berharap penegak hukum yang berwenang di Selandia Baru dapat segera menangkap para pelaku.  Menurutnya pelaku dan jaringannya harus dihukum dengan seberat-beratnya, dan hukuman yang pantas adalah hukuman mati.

Ciwaduk_Bendungan_Warnasari__Wakil walikota

“Dunia harus mengecam tindakan teroris ini,
Selandia Baru yang selama ini disebut-sebut sebagai negara sekuler yang paling damai dan bersahaja ternyata tidak ramah untuk umat Islam. Sebagai kaum minoritas yang berada di negara sekuler, umat islam selalu dijadikan korban,” lanjutnya.

Nasrullah juga berharap agar tindakan semacam itu tidak terjadi kembali.

“Jangan sampai tindakan barbar ini terjadi kembali dan umat islam jadi korbannya. Kita harus berani mengatakan bahwa ini adalah tindakan terorisme biadab,” pungkas Nasrullah. (*/Red)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id