www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Al-Khairiyah Header

Masih Sepi, Pemkab Diminta Aktif Promosikan Wisata Pantai di Tanjung Lesung

KTI, BPKAD, Indocement__Wakil Walikota
0

PANDEGLANG – Cipanon Beach salah satu pantai yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, pantai tersebut sebelum terjadinya tsunami menjadi rujukan wisatawan untuk berlibur. Hal itu dikatakan Baim Salah satu penjaga pantai.

Menurut Baim, memang pasca tsunami wisata pantai masih minim pengunjung, saat ini perminggu paling hanya ada beberapa pengunjung saja.

DLH, PCM, Purwakarta

“Sebelumnya di sini rame terus, sekarang mah belum, palingan cuma ada beberapa aja walaupun tidak seramai sebelum tsunami, wisatawan tidak menentu, mungkin masyarakat masih banyak yang trauma dan takut karena belum lama ramai tsunami,” kata Baim penjaga pantai Cipanon.

Ciwaduk_Bendungan_Warnasari__Wakil walikota

Menurutnya, pantai yang saat ini Ia ja sebelumnya menjadi rujukan para wisatawan untuk berlibur dan berenang, sebab selain panorama yang bagus, Cipanon Beach memiliki pasir yang putih dan ombak yang tidak terlalu kencang.

“Padahal di sini mah enggak kena tsunami, tapi ombak memang naik ke bibir pantai, tapi mudah-mudahan wisata pantai hidup kembali,” ujarnya.

Ia berharap pemerintah terus gencar mempromosikan wisata pantai agar ke depannya kembali seperti semula menjadi ramai pengunjung untuk membantu perekonomian masyarakat lokal.

“Saya berharap rame seperti semula, seperti awal lagi, karena disini mah tidak sama seperti lokasi yang lain, pantai disini pasirnya putih bagus dan biasanya pengunjung ramai,” tandasnya. (*/Dave)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id