Masyarakat Cibaliung Semarakkan Lebaran dengan Beragam Perlombaan Rakyat

BANTEN BUDAYA PANDEGLANG

PANDEGLANG – Para pemuda dan masyarakat di Desa Cikalong, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, memeriahkan momen Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah kali ini dengan berbagai macam kegiatan.

Sejumlah kegiatan mengisi momen libur lebaran yang dimulai sejak hari pertama ini, yakni berupa perlombaan rakyat, seperti lomba olahraga, ilmu agama, dan seni budaya.

Acara tersebut bertujuan untuk memajukan dan membangkitkan Desa Cikalong dalam beragam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Haetami, selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan berharap, dari kegiatan ini masyarakat mampu meningkatkan silaturahmi dan kualitas sumber daya manusia.

Melalui program-program yang dilombakan ini, panitia berharap bisa memotivasi generasi penerus agar lebih giat untuk belajar, membangun kekompakan dan bisa berprestasi dalam bidang apapun.

“Potensinya terbangun, setelah lomba, biasanya ada anak-anak yang berbakat, terlihat potensinya. Nanti dari situ bisa dikembangkan,” ujar Haetami, dalam siaran persnya, Minggu (17/6/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 10 hari mulai dari tanggal 1 hingga 10 Syawal ini mampu menarik perhatian masyarakat. Terutama masyarakat Desa Cikalong.

“Silaturahmi antar warga terjalin dengan baik. Kalau ramai biasanya pada kumpul. Ini juga yang memacu kami dalam melaksanakan kegiatan,” tuturnya.

Adapun acara yang digelar selama sepuluh hari ini diantaranya Pawai Obor, Lomba Adzan, Tahfidz Juz’ama, Pildacil, Balap Karung, Paku Botol, Gigit Koin, Adu Panco, Panjat Pinang, Volly Ball putera/puteri, Qasidah dan Pidato antar RT.

“Alhamdulillah dari beberapa kegiatan yang baru dilaksanalan dari hari pertama sampai saat ini selalu berjalan dengan lancar juga mendapatkan dukungan, apresiasi dan partisipasi masyarakat yang tinggi, mudah-mudahan sampai acara selesaipun tetap demikian,” tutupnya. (*/Cholis)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *