Persaudaraan Alumni 212 Gelar Deklarasi di Cilegon Minggu Besok

CILEGON HEADLINE

CILEGON – Persaudaraan Alumni (PA) 212 Kota Cilegon akan menggelar Tabligh Akbar dan Deklarasi kepengurusan dengan menghadirkan para tokoh ulama nasional di Alun-alun Kota Cilegon pada hari Minggu (8/7/2018) pagi.

Diketahui, aksi 212 merupakan sebuah aksi jutaan ummat Islam yang dilakukan pada 2 Desember 2016 di Monas, Jakarta. Dan pada jilid II, dilakukan pada 21 Februari 2017.

Dari Cilegon sebagai kota santri, ternyata banyak masyarakat yang ikut bergabung dalam aksi besar tersebut.

Dengan momentum akbar yang berangkat dari ghiroh perjuangan ummat Islam di Indonesia ini, para alumni 212 di Cilegon kembali terpanggil untuk kembali mempersatukan ummat Islam dengan mendeklarasikan Persaudaraan Alumni 212, pada kegiatan ini rencananya akan diawali dengan Shalat Shubuh berjama’ah dan Tabligh Akbar.

“Masyarakat Cilegon yang heterogen dimana banyak kaum muhajirin (pendatang), dengan kegiatan ini kita mengajaknya agar bersama kaum Ansor (pribumi) Cilegon dalam ikatan persaudaraan seperti di Madinah Al Munawaroh,” kata Ketua PA 212 Kota Cilegon, Malim Hander Joni, kepada faktabanten.co.id, Jum’at (6/7/2018) siang.

Lebih lanjut pria yang akrab dipanggil Haji Jhoni ini juga menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk mempersatukan dan merangsang kepedulian semua unsur masyarakat kepada Kota Cilegon mulai dari hal yang terkecil.

“Kita ingin kaum Muhajirin di Cilegon ini jangan cuma cari makan saja dong, begitu juga kaum Ansor yang biasa cari rezeki di perusahaan. Kita ingin mengajak untuk bersama-sama memiliki rasa kepedulian terhadap Kota Cilegon ini, di bidang apa saja. Baik dalam pembangunan, merawat aset kota, dan pada acara di Alun-alun nanti kita juga akan mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap, agar masyarakat Kota Cilegon bisa menghormati Ulama sebagai jimat yang berada ditengah-tengah masyarakat Cilegon.

“Dengan Tabligh Akbar ini kita berharap Ulama, para guru-guru ngaji untuk dihormati oleh masyarakat. Apalagi Cilegon ini kota santri,” harapnya.

Ketika ditanyakan apakah acara ini khusus untuk para alumni 212 Cilegon saja, Haji Jhoni menegaskan kalau acara ini terbuka untuk semua masyarakat Cilegon dan masyarakat luas.

“Alumni 212 di Cilegon banyak, tapi yang tidak ikut ke Jakarta dan mendo’akan dari rumah juga merupakan alumni 212. Acara ini terbuka kita undang semua masyarakat Cilegon, alumni 212 dari luar Cilegon juga datang,” tegasnya.

Setelah acara Deklarasi PA Alumni 212 ini, rencananya akan ada rangkain kegiatan lainnya. (*/Ilung)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *