PII Banten dan Rumah Baca Al Hadi Latih Pelajar Menulis Cerpen

CILEGON HEADLINE KOMUNITAS PENDIDIKAN

CILEGON – Dalam upaya meningkatkan karya pelajar khususnya di bidang sastra, Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Banten bersama Rumah Baca Al Hadi menggelar Pelatihan Menulis Cerpen di Aula Rumah Baca Alhadi Cilegon, Sabtu, (14/4/2018).

Menurut studi “Most Littered Nation In the World” yang dilakukan oleh Central Connect icut State University pada Maret 2016 lalu, Indonesia dinyatakan menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara mengenai minat baca.

“Ini sebagai upaya PII untuk meningkatkan budaya baca, serta melatih pelajar untuk berkarya. Ya kita awali dengan pelatihan cerpen ini dulu,” kata Hendrik, perwakilan PW PII Banten.

Hendrik melanjutkan, terwujudnya pelatihan ini juga berkat kerja sama dengan Rumah Baca Al Hadi.

“Kami terimakasih banyak lah kepada Rumah Baca Al Hadi, semoga hal ini bisa terus berlanjut,” tutur Hendrik.

Diketahui, Rumah Baca Al Hadi adalah rumah baca yang terbuka untuk umum dan berlokasi di Jalan Perum Harjatani Permai, Cibeber, Kec. Cibeber, Kota Cilegon. Rumah Baca ini juga aktif mengadakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan minat baca juga karya sastra.

Diketahui, follow up dari kegiatan ini adalah akan dibentuk kelas menulis pelajar Cilegon yang berpusat di Rumah Baca Al Hadi. Anggota kelas menulis tersebut akan dilatih secara bertahap dan kontinyu hingga dapat membuat karya, dan dibukukan.

“Ya ini akan kita lanjut, nanti kita buat kelas menulis pelajar, kita latih mereka sampai bisa buat karya. Bahkan ke depan kelas menulis itu akan ditarget untuk membuat buku,” kata Amar, pengurus Rumah Baca Al Hadi. (*/Angga)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *