www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HUT-RI__Berkarya_Al-khairiyah_Muhib

Arus Balik Sabtu Malam, Penumpang Berkendara Padati Penyeberangan Bakauheni-Merak

0
HUT RI__Embay_yadi_Hipmi

CILEGON – Kepadatan arus balik para pemudik dari Pulau Sumatera ke Jawa mulai terpantau di Pelabuhan ASDP Bakauheni Lampung, pada Sabtu (8/6/2019) malam.

Tampak pemudik dengan kedaraan pribadi roda dua dan roda empat lebih mendominasi dengan panjang antrian hingga mengular di luar area pelabuhan. Pemudik pejalan kaki dan kendaraan umum juga tidak kalah ramai.

Sabtu malem ini sepertinya menjadi puncak arus balik di Pelabuhan Bakauheni dan Merak, Banten. Hal ini dikarenakan pada Hari Senin (10/6/2019) mendatang, kebanyakan pemudik yang tinggal di wilayah Jabodetabek sudah mulai aktifitas kerja dan masuk sekolah.

HUT RI_Nasdem_SMKN_Samangraya
HUT RI_BPS_Dynasty_PCNU

“Senin sudah masuk kerja, anak juga udah masuk sekolah. Sampai Jakarta pagi bisa silaturahmi. Kalau besok mepet banget gak sempet istirahat,” kata salah satu penumpang Kapal asal Palembang, Razi, menceritakan kepada faktabanten.co.id

Begitu juga yang dikatakan oleh Samsul yang lebih memilih menyeberang ke Pulau Jawa dengan sepeda motor, bersama dengan beberapa rekannya Sabtu malam ini. Karena selain ada tersisa waktu untuk silaturahmi dan istirahat sebelum memulai aktifitas kerja, diakui juga perjalanan malam untuk menghindari cuaca panas.

HUT_LMP_MDC__IED_LMP

“Enak malam, nggak panas. Waktu mudik juga kita pilih perjalanan malam, dari Lampung Tengah mau ke Tangerang,” ucapnya.

Kepadatan puncak arus balik pemudik dari Bakauheni dan Pelabuhan Merak ini diprediksi masih terjadi hingga Minggu besok malam. (*/Ilung)

HUT RI_CAMAT_CCSR_Karang Taruna

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id