TABE HKBP Kerahkan Relawan Bantu Korban Tsunami di Pandeglang

PANDEGLANG

SERANG – Tim Medis Tanggap Bencana Huria Kristen Batak Protestan (TABE HKBP) melakukan kegiatan bhakti sosial berupa bantuan kesehatan kepada masyarakat korban bencana tsunami di kawasan Pandeglang dan Serang mulai hari Minggu (06/01/2019) hingga Selasa (8/1/2018).

Dengan tema Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis, Bhakti sosial dilaksanakan di 3 tempat lokasi bencana yakni di Cinangka Kabupaten Serang, Desa Tunggal Jaya dan Desa Legon, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Di ke-3 lokasi tersebut tim medis HKBP telah memeriksa dan memberikan pengobatan sebanyak kurang lebih 1000 orang yang terkena dampak bencana tsunami yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) silam.

“Kami bersyukur bisa diberikan kesempatan untuk dapat bersama-sama memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana berupa pemeriksaan dan pengobatan secara gratis kepada 1000 orang yang kami periksa dan obati,” kata Ketua Tabe HKBP Ramly Tambunan.

“Dan selain itu kami juga memberikan bantuan makanan kepada masyarakat korban bencana tsunami berupa mie instan, beras dan lain-lain,” imbuhnya.

Koordinator kegiatan Bakti Sosial Ramly Tambunan mengungkapkan rasa keprihatinannya atas bencana Tsunami yang banyak memakan korban jiwa dan kerusakan di wilayah Pandeglang dan Serang, Provinsi Banten.

“Kami turut berbelasungkawa atas kejadian bencana ini yang menimpa saudara-saudara kita di Banten, oleh sebab itu kami bersama rekan-rekan medis bergerak untuk membantu memberikan pengobatan secara gratis untuk saudara-saudara kita disana,” ungkapnya.

Dengan berangkat dari rasa peduli kemanusiaan terhadap sesama, pihaknya tergugah untuk memberikan bantuan.

“Kami bersama tim medis HKBP sangat antusias untuk membantu kepada sesama untuk kemanusiaan,” tambahnya.

Selain itu, Ramly bersama Tebe HKBP menyampaikan terima kasih kepada Tim Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) Banten telah membantu sukses kegiatan bakti sosial tersebut di wilayah Pandeglang dan Serang.

“Kami atas nama tim medis HKBP mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim GRJ Banten terlebih kepada bapak Kiyi Yusuf Al-Mubarok selaku pembina GRJ, bapak Hasan Basri Selaku Ketua Umum GRJ Banten dan semua tim dan Pengurus GRJ Banten yang dengan sukarela mendukung dan membantu jalannya kegiatan bakti sosial korban bencana tsunami, tandasnya. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *