HMI Titipkan Bantuan Korban Tsunami Sulteng ke Kodim 0603/Lebak

KOMUNITAS LEBAK

LEBAK – Gempa bumi hebat dengan kekuatan 7,4 skala richter (SR) mengguncang wilayah Palu dan Donggala provinsi sulawesi tengah, lebih tepatnya pada hari Jum’at sore pada tanggal 28 september 2018 lalu.

Informasi yang di lansir oleh Badan Meteorogi dan Geofisika (BMKG) Pusat menyebutkan lokasi gempa berada di kedalaman 10 Kilo Meter sementara titik pusatnya terletak di 0.57 Lintang Selatan (LS) dan 119.87 Bujur Timur (BT) atau 16 Kilometer Tenggara Donggala, BNPB telah mencatat akibat gempa bumi yang melanda wilayah tersebut telah mengakibatkan banyak bangunan rusak parah dan lebih dari 2045 orang menjadi korban dalam bencana alam tersebut.

Maka dari itu, sejumlah mahasiswa dari kader  (HMI) komisariat setia budhi dengan kampus ly tansa mashiro rangkasbitung, mulai dari hari minggu tanggal 7-9 oktober kemarin yang tergerak hatinya melihat sisi kemanusiaan untuk mengadakan penggalangan dana ke jalan dan pengumpulan pakaian yang masih layak pakai dan dapat di salurkan kepada korban bencana alam di sulawesi tengah dengan bekerjasama dengan Makodim 06/03 Lebak untuk penyaluran.

“Hari ini kami datang ke Makodim Lebak mewakili adik-adik pengurus HMI komisariat di bawah naungan Cabang Lebak untuk dapat menitipkan bantuan berupa pakaian layak pakai untuk anak-anak hingga dewasa agar dapat disalurkan pada sodara kami yang terkena bencana alam di sulawesi(#,dah dea agar dapat sedikit meringank as nbn Cb bebmereka,” ujar Sekertaris Umum HMI Lebak, Adang Hadiyana. kepada faktabanten.co.id, Rabu (10/10/2018), hehe viya langsung dualvoom

Adang Hadiyana Melanjutkan, Kami juga dalam waktu dekat akan segera mentransfer dana hasil penggalangan dana turun ke jalan dengan bekerjasama dengan HMI Cabang Palu dengan nominal sebesar Rp.2.400,000, agar segera dapat di salurkan dan sedikit meringankan beban korban bencaba alam.

“Dan ini menjadi suatu kebahagiaan yang tak ternilai oleh nominal ketika kita mampu melihat goresan senyum kebahagiaan daripada para korban yang sekurangnya sudah banyak mendapatkan perhatian dari berbagai manusia di dunia,” Terang Adang Hadiyana Sebagai Sekertaris Umum HMI Lebak.

Dilain kesempatan Letkol Arh Syafa Susanto yang bertempat di Makodim 06/03 Lebak menerima bantuan dan mengucapkan rasa bangga juga mengapresiasi gerakan tanggap terhadap sosial yang dilakukan oleh mahasiswa peduli terhadap korban bencana alam yang ada di sulawesi tengah, dan dalam dekat waktu akan segera mungkin menyampaikan bantuan tersebut pada korban disana.

“Semoga ini dapat menjadi bantuan yang sedikit meringankan sodara kita disana, karena bagaimanapun allah akan selalu bersama hambanya yang bersabar dan semoga di balik musibah ini terdapat anugerah yang segera menaungi masyarakat indonesia,” tegasnya. (*/Eza Y,F).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *