www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Ied__pemkot-AlKhairiyah

Warga Keluhkan Ceceran Debu di Jalan Ciwandan, Pengusaha Truk Langsung Bersihkan

0

CILEGON – Tercemarnya Jalan Ciwandan Anyer oleh truk pembawa material dikeluhkan oleh warga yang mengaku terganggu saat melintasinya, karena jalan berdebu dengan adanya ceceran material di jalan tersebut.

Seperti yang diposting oleh Dede Yudha Prasetyo dalam akun Facebooknya pada Rabu (12/6/2019) pagi.

Ied__Lmp-dede-masigit

“Tidak tahu asalnya dari mana, namun truk tersebut terlihat keluar masuk dari dalam Pelindo II Ciwandan dan masuk ke sebuah bangunan di depan PT Chandra Asri,” ungkapnya.

Ied KTI- Bar

Material tersebut diduga bisa mencemari kesehatan.

Ied__Yadi-LM

“Belum tahu material serbuk yang berhamburan di jalan tersebut. Pengguna motor mengeluh karena matanya kelilipan meski sudah pakai helm,” imbuhnya.

Salah satu pelaku usaha Bongkar Muat (PBM) di Pelindo II Ciwandan, yang enggan disebutkan namanya, mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Ia mengakui kelalaian anak buahnya dalam menjalankan Standard Operating Procedure (SOP) pekerjaan.

“Iya itu truk perusahaan kami, saya minta maaf kepada masyarakat yang terganggu atas kelalaian para sopir kami. Tapi kami bertanggung jawab atas kejadian itu, saya sudah kerahkan petugas untuk membersihkan jalan, disapu dan disiram air,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku langsung melakukan evaluasi terkait kejadian yang dikeluhkan oleh warga tersebut dengan langsung menindaklanjuti penyebabnya.

“Sopir-sopir yang tidak menutup bak muatan dengan terpal, sudah kami tegur agar kedepan menutupnya dan tidak tercecer lagi di jalan,” tandasnya. (*/Ilung)

Ied__Posco-Helldy

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id