4 Nama Mendaftar untuk Calon Ketua Persatuan Wartawan Cilegon

CILEGON KOMUNITAS

CILEGON – Sejak dibuka beberapa hari yang lalu, tercatat hingga Senin (14/5/2018) ini, sudah ada beberapa nama di kalangan wartawan yang sudah mengembalikan berkas untuk pendaftaran calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon periode 2018-2021.

Adapun nama-nama tersebut, yakni Adi Adam, disusul oleh Adam Jaelani, dan Hasidi yang mengembalikan formulir pendaftaran kepada panitia pada Minggu (13/5/2018) kemarin.

Hari berikutnya, Senin (14/5/2018), sekitar pukul 13.00 WIB, Uri Masyuri wartawan Banten Raya (Jawa Pos Group) juga dikabarkan sudah mengembalikan formulir pendaftaran disaksikan Sekretaris Panitia Pemilihan Rochmanudin dan Plt Ketua PWI Cilegon Rian Nopandra yang diserahkan langsung kepada Ketua Panitia Pemilihan, Madsari.

“Sudah ada beberapa wartawan yang mengembalikan formulir di antaranya, bang Adam (Adi Adam), Adam RT, Hasidi, dan barusan tadi saudara Uri sudah mengembalikan pendaftaran juga. Nanti sore rencananya ada satu calon lagi yang akan mengembalikan formulir, yakni Kusnadi dari Trotoar Banten,” ungkap Ketua Panitia Pemilihan, Madsari.

Terpisah, salah satu calon yang cukup ramai digadang-gadang maju sebagai calon Ketua PWI Cilegon, Ahmad Fauzi Chan, saat dihubungi dan dimintai keterangan mengenai keseriusannya untuk maju sebagai calon ketua, hingga kini belum mau mengeluarkan statement apapun.

Sementara itu, Plt Ketua PWI Kota Cilegon Rian Nopandra menyampaikan, siapapun boleh ikut dalam pemilihan ini dengan syarat mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran dan memenuhi semua persyaratan.

“Kalau sampai waktu yang ditentukan ada salah satu calon yang belum mengembalikan formulir, dengan berat hati sesuai prosedur profesionalisme pendaftaran akan kami tutup. Walaupun ada salah satu calon yang benar-benar niat tapi kalau tidak mengembalikan berkas pendaftaran artinya tidak serius dan menganggap pemilihan ini hanya main-main,” tandasnya.

Batas akhir pendaftaran sendiri akan ditutup pada 18 Mei 2018 mendatang, dan rencananya pemilihan akan dilakukan pada 21 Mei 2018.

Berikut Syarat Calon Ketua PWI Kota Cilegon :

1. Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
2.Mempunyai Loyalitas, Integritas, Kejujuran, Dedikasi tinggi dan kesanggupan bekerja untuk PWI
3. Tercatat sebagai Anggota Biasa
4. Kartu Anggota PWI masih berlaku/aktif
5. Menyatakan kesediaannya untuk dipilih di forum
6. Calon Ketua PWI aktif melaksanakan kegiatannya sebagai Wartawan sehari – hari
7. Pernah terlibat/masuk sebagai pengurus PWI
8. Tidak cacat hukum dalam menjalankan amanah kepengurusan
9. Sehat Fisik dan Mental. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *