48 Siswa PAG Dilantik Menjadi Perwira Pertama Polri di SPN Mandalawangi

PANDEGLANG

PANDEGLANG – Sebanyak 48 aparat Kepolisian yang berasal dari wilayah hukum Polda Banten telah resmi dilantik, setelah dinyatakan lulus dan layak memakai tanda pangkat perwira pertama (Pama), setelah satu bulan penuh mengikuti Pendidikan Alih Golongan (PAG), di Sekolah Polisi Negara Mandalawangi. Kamis (21/12/2017).

Ke 48 aparat kepolisian itu dilantik langsung oleh Inspektur pengawasan daerah dari Polda Banten kombespol armawan suwasono, dalam upacara penutupan pendidikan.

“Alhamdulillah hari ini (Kamis 21/12) kami dari SPN Mandalawangi melaksanakan upacara penutupan pendidikan, dimana dalam upacara tersebut ada pelantikan penyematan tanda pangkat dari Bintara polri menjadi polri,” kata Kepala SPN Mandalawangi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sonny Irawan, saat ditemui diruang kerjanya.

Pihaknya menambahkan bahwa ke 48 siswa tersebut telah dinyatakan lulus dan telah layak memakai tanda pangkat perwira pertama setelah satu bulan penuh mengikuti Pendidikan Alih Golongan (PAG) di Institusi yang dipimpinnya tersebut.

“Adapun siswa yang dilantik pada upacara tersebut ada 48 siswa yang berasal dari seluruh polres yang ada di wilayah hukum Polda Banten dan alhamdulillah ke 48 siswa tersebut dinyatakan lulus dan layak untuk memakai tanda pangkat perwira,” Ujarnya.

Pihaknya berharap setelah dilantiknya para perwira pertama tersebut bisa menjadi polisi yang profesional serta harus sesuai dengan harapan masyarakat.

“Dengan adanya PAG semoga dapat menghasilkan periwira-perwira yang sesuai dengan harapan masyarakat dan harapan kami, perwira-perwira ini mampu menjadi polisi yang profesional modern dan terpercaya oleh masyarakat,” harapnya.(*/Gatot)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *