5 Aktivitas Wisata Ini yang Jadi Tren di Tahun 2018

WISATA

FAKTA BANTEN – Media sosial kini menjadi salah satu acuan wisatawan dalam menemukan ide untuk berlibur. Menurut Pinterest, 68 persen pengguna mengatakan mereka menggunakan situs tersebut untuk mencari tujuan perjalanan untuk dikunjungi di masa depan.

Dilansir dari laman Star2, Pinterest telah mengungkapkan tren wisata yang bakal dilakukan para warganet di 2018. Jika Anda masih bingung menemukan ide untuk melakukan aktivitas wisata apa untuk liburan tahun ini, Anda bisa merujuk pada Pinterest.

Berikut ini beberapa aktivitas wisata yang akan populer di tahun 2018 menurut Pinterest.

1. Destinasi gurun

Tema “perjalanan gurun” naik 125 persen pada Pinterest. Destinasi gurun populer meliputi Maroko, Rub al-Khali di Uni Emirat Arab, Gurun Atacama di Cile dan daerah kering di Amerika Serikat.

2. Jurnal perjalanan 

Menyimpan jurnal perjalanan di Pinterest semakin meningkat hingga 169 persen. Jurnal perjalanan ini pun mengilhami jenis log perjalanan baru dan menjadi tren teratas untuk tahun 2018.

Wisatawan semakin kreatif, menceritakan pengalaman perjalanan mereka sendiri dengan entri jurnal termasuk sketsa, kolase, kaligrafi dan gambar berwarna-warni.

3. Wisata kapal pesiar di sungai

Dari sungai Rhine ke sungai Mekong, jelajah sungai menggunakan kapal pesiar mengambil alih posisi wisata laut pada 2018. Pengalaman perjalanan baru ini terbukti populer di Pinterest yang naik 346 persen. Wisata jenis ini sangat populer di Vietnam, Jerman dan Mesir.

4. Karya seni Jalanan 

Tema karya seni jalanan telah membawa wisatawan untuk merencanakan perjalanan untuk melihat-lihat pemandangan seni jalanan. Terbukti tema ini naik 79 persen di Pinterest. Beberapa yang populer dengan wisata jenis ini antara lain Bristol di Inggris sampai Melbourne, Australia.

5. Wisata sehari 

Ide perjalanan 24 jam telah meningkat 134 persen di Pinterest. Seseorang yang cukup beruntung untuk bepergian sambil bekerja dapat memanfaatkan kesempatan untuk menambahkan satu hari ekstra untuk berpetualangan dan menemukan tujuan mereka.

Sumber : Viva.co.id

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *