7 Hari Cilegon Expo 2018 Berlangsung Semarak, Transaksi Capai Rp 7,2 Miliar

CILEGON

CILEGON – Dalam rangkaian HUT (Hari Ulang Tahun) Kota Cilegon Ke 19, Cilegon Expo atau Pameran Pembangunan Kota Cilegon di laksanakan selama 7 (tujuh) hari di Alun-alun Kota Cilegon mulai Jum’at (4/5/2018) hingga Kamis (10/5/2018) kemarin.

Dalam acara yang menampilkan beragam produk unggulan dan program-program yang sudah dan akan dilaksanakan oleh Pemkot Cilegon berjalan sukses, dengan diisi berbagai macam kegiatan di panggung utama seperti kegiatan Geger Komunitas dan Festival Musisi Jalanan oleh KPJ (Komunitas Penyanyi Jalanan) Cilegon, Golok Day Festival 2018 oleh IPSI dan HPPB, Lomba Baca Puisi dan Launching Buku oleh GAKSA (Gabungan Komunitas Sastra Asean) Entertainment, Karaoke Live Dangdut oleh Komunitas Pendengar Radio Banten, Zumba Night, Cilegon Pick Up Games oleh Komunitas Aksi Cilegon, Festival Hadroh oleh kawan-kawan Serikat Hadroh Banten Kota Cilegon, dan pada Kamis (10/5/2018), ditutup dengan kegiatan Lomba Bercerita oleh LKP Adenis dan acara Ngopi Bareng Musisi yang diprakarsai oleh kawan-kawan Kamus (Komunitas Musisi) Banten dan Forsa (Fans of Rhoma & Soneta).

Selama digelar, masyarakat Kota Cilegon khususnya dan masyarakat Banten pada umumnya, sangat antusias menghadiri kegiatan Cilegon Expo 2018.

Di acara penutupan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon, Dirut PT Dwi Cipta Perdana Deden Sunandar selaku Event Organizer (EO), dan dari berbagai masyarakat baik komunitas maupun individu, di lakukan acara pembagian hadiah bagi para stand yang sudah mengikuti kegiatan tersebut selama tujuh hari.

Kepala Disperindag Kota Cilegon, Tb Dikrie Maulawardhana mengapresiasi kepada penyelenggara Event Organizer (EO) PT Dwi Cipta Perdana (Dwipa Production) yang telah mengemas kegiatan Cilegon Expo dengan sangat baik dan menarik untuk dikunjungi.

“Alhamdulillah pada Cilegon Expo pada tahun 2018 ini, untuk perolehan (transaksi) dari semua pameran yaitu mencapai jumlah Rp 7,2 Miliar dan di tahun kemaren mencapai jumlah Rp 5,5 Miliar,” ujar Tb Dikrie.

Sementara saat pembukaan diketahui, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, pagelaran Cilegon Expo 2018 merupakan bagian dari peringatan HUT Kota Cilegon yang ke-19.

Edi mengaku bersyukur karena Cilegon Expo kali ini dapat dihelat di Alun-alun Kota Cilegon yang baru diresmikan.

Sementara itu, Deden Sunandar selaku Direktur PT Dwi Cipta Perdana, berharap agar gelaran Cilegon Expo menjadi sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai ciri khas Kota Cilegon.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan Cilegon Expo kali ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Terutama dari segi venue, setelah diresmikannya Alun-alun Kota Cilegon tempat jadi lebih representatif,” ujarnya Aden saat diwawancarai oleh wartawan

Untuk diketahui, dalam penutupan kali ini juga diberikan beberapa penghargaan kepada para peseta Cilegon Expo. Berikut Data Pemenang Lomba Stand Terbaik :

A. KATEGORI BUMN
JUARA 1 : PKBL KS
JUARA 2 : PT. INDONESIA POWER
JUARA 3 : PT. INDOCEMENT

HARAPAN I : PT. PERTAMINA
HARAPAN II : PT. PLN CILEGON
HARAPAN III : BPJS KESEHATAN

B. KATEGORI PERBANKAN/SWASTA
JUARA 1 : BPRS CM
JUARA 2 : PT. KRAKATAU POSCO
JUARA 3 : PT. ASA PRIMA ABADI
HARAPAN I : BANK BJB
HARAPAN II : BANK BANTEN
HARAPAN III : PT. KBS

C. KATEGORI OPD DAN KECAMATAN
JUARA 1 : DISPERINDAG KOTA CILEGON
JUARA 2 : DKPP KOTA CILEGON
JUARA 3 : KECAMATAN CIBEBER
HARAPAN I : DPMPTSP
HARAPAN II : DINAS KESEHATAN
HARAPAN III : DINKOP PROVINSI BANTEN (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *