9 Pejabat Lolos Seleksi Untuk Mengisi Jabatan di 3 OPD

PANDEGLANG PEMERINTAHAN

PANDEGLANG – Setidaknya ada 9 pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Pandeglang yang dinyatakan lolos seleksi dalam Lelang jabatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Pandeglang guna mengisi jabatan di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kesembilan pejabat itu yakni Ade Surahman, Mimif Mulyadi, dan Asep Rahmat yang memperebutkan posisi Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Agus Makdum, Mahmud Ali, dan Tatang Muhtasar yang bersaing menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Kemudian Agus Riyanto, Encep Suryadi, dan Puji Widodo yang berebut jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan.

Mereka berhasil menyisihkan belasan peserta lain yang ikut mendaftar pada akhir Mei lalu.

Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta menuturkan, penetapan sembilan calon yang lulus seleksi itu setelah melewati sejumlah tahapan.

“Mereka ditetapkan setelah melewati tahap pemeriksaan kesehatan, rekam jejak, penilaian kompetensi dan bidang, serta wawancara oleh Panitia Seleksi, lalu kesembilan calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut dinyatakan layak,” kata Fahmi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/7/2018).

Dia mengatakan, hasil seleksi itu nantinya akan dikirimkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk diverifikasi, yang diperkirakan, membutuhkan waktu sekitar satu pekan.

“Nanti kami kirim ke KASN untuk diverifikasi paling lambat Minggu depan. Mereka sudah layak, namun nantinya akan ditentukan oleh bupati,” sambungnya.

Kendati demikian, Fahmi menjelaskan nantinya pasca penetapan nama yang akan mengisi jabatan yang dimaksud, dua jabatan baru bisa diisi setelah pimpinan sebelumnya pensiun.

Karena Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Firman Kabir akan pensiun dibulan November. Sementara Tata Nanzariyadi yang kini memegang mandat sebagai Staf Ahli Bupati, memasuki usia pensiun pada bulan Oktober mendatang.

“Kalau LH (Lingkungan Hidup) nanti akan dipercepat karena saat ini kan posisinya kosong. Tetapi kalau untuk posisi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta Staf Ahli Bupati, baru bisa ditempatkan setelah pejabat saat ini pensiun,” tandasnya. (Gatot)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *