www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Pemkot_Al-Khairiyah Ramadhan

Ada Pemilihan Wakil Walikota, Tak Bisa Sembarang Masuk Gedung Dewan Cilegon

0
Laz Harfa

CILEGON – DPRD Kota Cilegon menggelar Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Walikota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021 di Ruang Paripurna, Jum’at (12/4/2019).

Dua Calon yang sudah ditetapkan yakni Ratu Ati Marliati yang diusung Partai Golkar dan Reno Yanuar yang diusung oleh PDIP pada hari sebelumnya, sudah menyampaikan visi misi.

LMP_Helldy Ramadhan

Pemilihan yang dilakukan oleh anggota DPRD hari ini masih berlangsung dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian dan TNI yang berjaga hingga luar area Gedung DPRD. Sejumlah ruas jalan di sekitar gedung DPRD Cilegon juga ditutup dan dijaga oleh Personel Dishub dan Lantas Polres Cilegon.

Para tamu undangan dan para pendukung kedua calon juga tampak membludak hingga ke halaman Pemkot Cilegon yang berada di sebrang Gedung DPRD Cilegon.

Ketatnya penjagaan gedung, dan ramainya para pendukung membuat sejumlah tamu undangan tidak bisa masuk. Bahkan Sekmat Citangkil Eutik Atiqoh nampak tertahan dan tidak bisa masuk ke dalam gedung lokasi acara pemilihan wakil walikota.

“Ini gimana sih panitia, kok hanya amplop undangannya saja yang dikasih. Isinya nggak ada, ini jelas kesalahan panitia,” kata Eutik ditemui wartawan di depan gerbang, Jumat (12/4/2019).

SOHIB_CCSR__RAMADHAN

Dia mengatakan, pada saat penyampaian visi dan misi, dirinya beserta Camat Citangkil bisa masuk dan mendapatkan undangan.

“Saya tanyakan kepada panitia, kok nggak ada isinya, katanya bisa masuk langsung aja. Saya ini Sekmat lho, eselon 3, kenapa bisa terjadi begini,” ujarnya.

Salah satu staf Sekretariat DPRD Cilegon sekaligus panitia kegiatan Muis mengatakan, undangan tersebut disesuaikan dengan permintaan dari pihak keamanan.

“Kalau ada undangan kosong saya tidak tahu. Dan undangan juga dibatasi jumlahnya karena ada permintaan dari Polres, Kodim dan lainnya,” ungkap Muis.

Diketahui penentuan Wakil Walikota Cilegon sisa jabatan 2016-2021 berlangsung hari ini, dan akan dipilih langsung oleh anggota DPRD Cilegon dengan jumlah 34 orang. Satu anggota lagi, yakni Reno Yanuar mencalonkan diri, dan tidak mendapatkan hak pilih. (*/Ilung)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id