Akibat Bujan Deras, Terminal Bayah Terendam Banjir

LEBAK

LEBAK – Akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, selama dua hari berturut-turut pada Minggu hingga Senin (28/11/2017), menyebabkan Terminal Bayah terendam banjir.

Tak hanya merendam terminal, air juga merendam sejumlah wilayah permukiman warga yang ada di Kecamatan Bayah.

Dari hasil pantauan faktabanten.co.id, luapan air yang merendam terminal angkutan umum itu sekitar setengah meter. Luapan air juga merendam ruas jalan raya dan puluhan rumah warga yang berada di kawasan terminal.

Menurut warga setempat, kejadian banjir di terminal merupakan pertama kalinya karena sebelumnya meski diguyur hujan deras tidak pernah terminal terendam air.

Warga mengira, luapan air tersebut terjadi akibat adanya penyumbatan drainase atau saluran air oleh sampah.

“Sejak dulu meski sering diguyur hujan deras terminal Bayah tidak pernah kebanjiran seperti ini, kemungkinan besar ini di akibat oleh drainase yang tersumbat,” kata Basri warga kecamatan Bayah, saat ditemui Senin (27/11/2017).

Pihaknya meminta agar pemerintah segera memperbaiki drainase sehingga kawasan terminal bayah kembali terbebas dari banjir.

“Jika drainase itu tidak segera di atasi, kami khawatir banjir akan merendam permukiman warga, kami atasnama masyarakat Bayah meminta kepada pihak Pemerintah agar segera melakukan perbaikan seluruh saluran yang ada di sekitar terminal Bayah,” pungkasnya. (*/Wa Endin)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *