Aktor The Raid dan Pesilat Mancanegara Akan Hadiri Golok Day 2018 di Cilegon

BUDAYA CILEGON

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan kembali menggelar event akbar ‘Golok Day Festival 2018-The Miracle of Culture’ yang masuk kedalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon ke-19.

“Ini adalah kali keempat dilaksanakannya kegiatan golok day, mulai dari tahun 2015 hingga ditahun 2018 ini. Kegiatan golok day 2018, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2018, yang akan menghadirkan para pesilat atau pendekar dari berbagai penjuru Indonesia, termasuk salah satu yang akan hadir adalah Kang Cecep Arief Rahman, salah satu aktor laga Indonesia yang terlibat dalam film The Raid 2: Berandal, dan film Star Wars 7. Mudah-mudahan kehadiran beliau di acara Golok Day bisa membawa aktor laga di film The Raid dan Star Wars lainnya seperti Kang Yayat Ruhiyat dan Iko Uwais,” ungkap Tini Suswatini, Kepala Bidang (Kabid) Budaya pada Disparbud Kota Cilegon, di konfirmasi melalui pesan elektronik, Rabu (4/4/2018).

Selain menghadirkan aktor laga Cecep Arief Rahman, lanjut Tini, berdasarkan rekomendasi aktor laga sekaligus seniman pencak silat dari perguruan Panglipur Garut (Kang Cecep), pesilat dari beberapa negara seperti Swiss, Perancis dan Amerika Serikat, siap hadir di acara Golok Day 2018.

Hal serupa juga dikatakan oleh Asda III Kota Cilegon, Dana Sujaksani.

Ia menyatakan, dalam pagelaran Golok Day kali ini, akan lebih meriah karena di hadiri oleh pendekar-pendekar yang didatangkan dari berbagai daerah serta mancanegara dan aktor film action the raid.

“Pada acara Golok Day 6 Mei nanti, akan hadir dari pemain film The Raid. Banyak juga yang akan memeriahkan festival golok day tahun ini, akan dilakukan iring-iringan dari alun-alun sampai rumah dinas,” ungkapnya, belum lama ini.

Untuk diketahui, Cecep Arif Rahman, lahir di Garut, 18 Agustus1972 adalah seorang guru, atlet, pengajar pencak silat dan aktor laga Indonesia.

Kariernya di pencak silat membawanya ke festival bela diri Perancis Bercy Festival des Arts Martiaux sejak tahun 2000 sampai tahun 2008.

Awal kariernya sebagai aktor adalah di film The Raid 2: Berandal.

“Insya Allah, beliau beserta pesilat dari penjuru dunia lainnya akan hadir bersama kita di acara Golok Day 2018,” ucap Dana Sujaksani. (*/Temon)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *