Al-Khairiyah Karangtengah Cilegon Siap Laksanakan UN Berbasis Komputer

CILEGON – Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA) Al-Khairiyah Karangtengah, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tahun ajaran 2017/2018.

Sebanyak 25 unit komputer sudah lulus uji kelayakan untuk bisa digunakan pada UNBK MTs pada Mei 2018 dan UNBK MA pada April 2018.

Kepala MTs Al-Khairiyah Karangtengah Ayatullah Marsai mengatakan, berdasarkan keputusan Kepala Kanwil Kementerian Agaman Banten disepakati bahwa Madrasah di wilayah Kota Cilegon akan melaksanakan UNBK. Namun pada perjalanannya, masih banyak madrasah belum sanggup memiliki komputer sendiri.

“Kami sudah terlanjur membeli dan mempersiapkan komputer. Jadi UNBK tetap berlanjut. Sedangkan sebagian madrasah lainnya kemungkinan akan kembali pada sistem ujian kertas dan pensil,” kata Ayat di sela pengecekan sistem server komputer untuk UNBK, Kamis (7/12/2017).

Pemenuhan komputer untuk UNKB merupakan bagian dari mengikuti perkembangan teknologi. Pembelian unit komputer secara mandiri adalah bagian komitmen madrasah untuk memberikan fasilitas terbaik para santrinya agar melek teknologi.

“Simulasi atau tray out akan kita mulai pada Januari dan Februari nanti. Kita siapkan para santri agar semuanya sudah lancar menggunakan komputer, sehingga nanti ketika pelaksanaan UNBK tidak menemui kendala,” kata Ayat singkat. (*/Rama)