Alumni SMA 3 Dukung Hudaya Jadi Calon Alternatif Pilkada Kota Tangerang 2018

TANGERANG – Setelah para tokoh dan elemen masyarakat Kota Tangerang berkunjung ke Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang beberapa waktu lalu, untuk memberikan dukungan atas rencana pencalonan Hudaya Latuconsina di Pilkada Kota Tangerang.

Kini giliran para Pengurus Alumni SMAN 3 Kota Tangerang menemui Ketua Yayasan UNIS tersebut di Kantornya, Sabtu (20/5/2017).

Kedatangan para alumni ini diakui setelah mendengar pemberitaan di media massa bahwa Hudaya yang pernah menjadi guru di SMA 3 akan mencalonkan diri menjadi calon Walikota Tangerang di Pilkada 2018 mendatang.

Yayan, salah seorang alumni SMAN 3 Angkatan tahun 1989 ini mengaku sangat senang mendengar sosok Hudaya Latuconsina akan mencalonkan diri menjadi Walikota Tangerang.

“Kini sudah saatnya membuktikan bahwa pemimpin Kota Tangerang berasal dari latar belakang guru, selain memiliki pengalaman sebagai guru,” ungkap Yayan kepada Fakta Banten.

Sosok Pak Hudaya dinilai sangat cakap dan mampu dalam mengelola pemerintahan dengan baik.

“Karena sudah terbukti melalui rekam jejaknya sebagai birokrat senior di Pemprov Banten,” ungkap Yayan.

Kehadiran para Alumni SMA 3 Kota Tangerang ini selain silaturahmi juga guna memberikan dukungan moril agar Hudaya tetap istiqomah akan pilihannya, untuk meramaikan Pilkada 2018 Kota Tangerang.

“Saya yakin Pak Hudaya dapat menjadi pilihan alternatif, calon pemimpin yang berbeda dengan yang lainnya, karena berasal dari guru dengan integritas yang tinggi diharapkan akan membawa kemajuan Kota Tangerang,” tegas Yayan.

Hal senada juga diungkapkan Kokom, alumni SMA 3 lainnya.

Kokom menilai Hudaya di Kota Tangerang dikenal sebagai tokoh yang peduli dengan pendidikan.

“Meskipun setelah beliau menjabat menjadi birokrat di Banten, tapi beliau tidak melepas diri dari dunia pendidikan,” ucapnya bangga.

“Beliau dulu lama mengabdi sebagai guru di Tangerang, sebelum berdinas di provinsi. Apalagi komitmen Pak Hudaya di bidang pendidikan jelas dan nyata sejak mengurus perguruan tinggi UNIS yang terbukti semakin besar saat ini,” ungkap tokoh pendidikan senior ini.

Sementara itu, menanggapi dukungan dari para alumni SMA 3 atas rencana pencalonannya, Hudaya merasa terkejut sekaligus gembira.

Kehadiran para alumni SMA 3 ini sangat tidak disangka-sangka, karenanya Hudaya berterima kasih atas dukungan moril yang telah diberikan.

“Saya mohon doanya agar tetap sehat dan dapat terus mengabdi untuk masyarakat Kota Tangerang,” ucapnya singkat. (*)

Penulis: Basori.