Alun-alun Kecamatan Pagelaran Terlihat Kumuh Tak Terawat

BANTEN PANDEGLANG

PANDEGLANG – Alun-alun Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, kondisinya terlihat sangat kumuh.

Pantaun wartawan Fakta Pandeglang, pada Senin (8/5/2017), di sekeliling fasilitas umum tersebut kondisinya dipenuhi oleh rumput yang tumbuhan besar dan sampah.

Hal itu terjadi, akibat minimnya pemeliharaan dari pihak kecamatan setempat, sehingga membuat para pengunjung tidak merasa nyaman.

Tatang, warga pagelaran mengatakan, keberadaan alun-alun di wilayahnya saat ini sangat memperihatinkan. Selain rumput yang dibiarkan tumbuh tinggi dan juga dipenuhi sampah. Ia meminta pihak Kecamatan Pagelaran untuk segera melakukan pemeliharaan.

“Ini akibat minimnya pemeliharaan dari pihak kecamatan, padahal yang memiliki kewajiban untuk memeliharan fasilitas umum itu pihak kecamatan,” ungkap Tatang, Senin.

Ia menjelaskan harusnya fasilitas umum itu dipelihara dengan baik, supaya masyarakat bisa menikmatinya dengan nyaman. Selain itu, jika fasilitas umum tersebut dibiarkan tak terawat, tentu tidak akan bisa digunakan untuk kegiatan apapun.

“Kondisinya penuh semak belukar, saya khawatir kalau tidak segera dibenahi, akan timbul binatang buas seperti ular yang dapat membahayakan warga,” katanya.

Kondisi tersebut dikatakannya sudah cukup lama terjadi, tetapi pihak kecamatan diam saja.

“Kalau kondisi lapangan itu rapih dan terlihat indah, para pengunjung juga bisa merasa nyaman. Selain itu, bisa digunakan untuk kegiatan olah raga, seperti sepak bola dan kegiatan lainnya,” pungkas Tatang.

Warga lainnya, Asep Pratama mengaku, sekarang ini sudah merasa malas untuk berkunjung ke Alun-alun tersebut.

“Apa lagi kalau malam hari, kondisi lapangan itu terlihat menyeramkan. Karena di sekitaran lokasi cukup gelap akibat tidak adanya penerangan,” tuturnya. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *