Analisa Semifinal Prancis vs Belgia, Siapa Jagoan Kawan Fakta?

INTERNASIONAL OLAHRAGA

FAKTA BANTEN – Dua Timnas dengan pemain generasi emas Prancis dan Belgia akan saling jegal dalam laga semifinal Piala Dunia 2018, di Krestovsky Stadium, Rabu (10/7/2018) dinihari WIB.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit, mengingat banyaknya pemain kedua tim yang sedang bersinar.

Tim Ayam Jantan Prancis yang menjadi tim pertama yang melenggang ke babak empat besar usai sukses menyingkirkan Uruguay dengan skor 2-0. Dan berselang beberapa jam kemudian, Belgia menyusul ke semifinal setelah meraih kemenangan 2-1 atas tim favorit Brazil.

Dengan generasi emasnya di Piala Dunia 2018 ini, kedua tim punya cukup banyak kesamaan. Mereka sama-sama memiliki kiper top, bek-bek solid, gelandang-gelandang cerdas dan kreatif, serta penyerang-penyerang cepat dan bertalenta. Dan jika sedang berada dalam bentuk terbaiknya, dua tim ini mampu menyajikan permainan sepakbola yang spektakuler dan mengagumkan.

Di kubu Prancis, Antoine Griezmann dan penyerang muda sensasional Kylian Mbappe di lini depan, Prancis tak cuma menampilkan permainan offensif yang brilian, tapi juga pertahanan solid yang tak mudah diruntuhkan.

Dengan kecepatan Mbappe, mungkin salah satu ancaman yang harus diwaspadai oleh Belgia.

Sementara itu, di kubu Belgia di babak-babak sebelumnya, mereka menunjukkan memiliki mental juara. Mentalitas tersebut, apabila mampu diracik dalam strategi yang tepat, bisa menjadi ancaman bagi Tim Ayam Jantan.

Selain menjadi ajang reuni pemain kedua tim yang banyak bermain di Liga Inggris, pertarungan di lini tengah bisa sangat menentukan hasil akhir. Prancis dengan Pogba, Kante dan Matuidi akan meladeni para gelandang Belgia Hazard, De Brunye dan Dres Martens akan menjadikan jalannya laga menjadi seru.

Laga antara Prancis Vs Belgia ini merupakan pertemuan yang ke-74 di seluruh ajang kompetisi. Dari catatan 73 pertandingan sebelumnya, Belgia memetik 30 kemenangan, sedangkan Prancis dengan 24 kemenangan, sementara 19 laga berakhir imbang.

Peluang Belgia untuk memperpanjang dominasi rekor pertemuan atas timnas Prancis terbilang besar. Sebab, dari lima pertemuan terakhir kontra Prancis, Belgia mampu meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah. Dimana dalam pertemuan terakhir, timnas Belgia memetik kemenangan 4-3 atas Prancis pada laga persahabatan di Stade de France, 8 Juni 2015.

Prancis dan Belgia sama-sama punya kans untuk menang. Namun, siapakah tim jagoan kawan fakta yang akan memenangkan laga ini dan lolos ke final? (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *