Anggota Linmas di Cilegon Mengidap Kanker Mulut, Butuh Bantuan Pengobatan

CILEGON KESEHATAN

CILEGON – Fakthurohmat (43) alias Kiyik Seorang anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) aktif warga Lingkungan Babakanseri RT 06 RW 01, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, saat ini kondisinya sangat memperihatinkan karena penyakit kanker mulut yang dideritanya.

Menurut cerita dari istrinya Sri Nurani (33) penyakit yang diderita suaminya berawal dari sakit gigi yang tak kunjung sembuh.

Akibat penyakit giginya tak kunjung sembuh itu, Kiyik mengambil Tank (perkakas yang sering digunakan untuk mencabut paku), lalu digunakan untuk mencabut giginya. Alih-alih giginya tercabut, malah ternyata tidak bisa hingga akhirnya mulut Kiyik membengkak.

“Karena pembengkakan itulah, lama-kelaman timbulnya benjolan kecil di sekitar dagunya, dan karena gatel benjolan tersebut digaruknya hingga menjadi besar seperti buah tomat sekarang,” cerita Sri Nurani, sang istri yang selalu setia menemani Kiyik Jum’at (5/5/2017).

Lebih lanjut dikatakan Sri, penyakit yang diderita suaminya sudah berjalan hampir tiga tahun lalu. Hanya satu kali Kiyik dibawa ke RSCM itupun dengan biaya dari belas kasihan tetangga, sedangkan dari Pemerintah Kota Cilegon belum pernah ada bantuan.

“Kalau tindakan medis baru satu kali, kebanyakan berobat ke orang pinter sebab kalau ke dokter gak punya biaya,” ujarnya memelas.

Sementara itu Fakturohmat alias Kiyik hanya merintih kesakitan untuk berbicara saja dirinya kini mengalami kesulitan.

“Saya sih berharap cepat sembuh dan juga berharap ada bantuan dari pemerintah agar saya bisa melakukan aktifitas jadi Linmas lagi di Kelurahan Tamansari,” ujarnya. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *