April dan Agustus Bulan Kunjungan Wisata di Kota Cilegon

CILEGON WISATA

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon telah menetapkan bulan April dan Agustus sebagai bulan kunjungan wisata.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Cilegon, As’ad Syukri.

Menurutnya, bulan kunjungan wisata yang jatuh pada bulan April dan Agustus ini sudah tertuang dalam Peraturan Walikota (Perwal).

“Bulan April dan Agustus ditetapkan sebagai bulan kunjungan wisata dan Perwalnya juga sudah ada,”ujarnya saat Press Conference yang di gelar Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) di salah satu hotel di Kota Cilegon Kamis, (15/3/2018) Siang.

Makanya pada Hari jadi Kota Cilegon yang Ke 19 yang jatuh pada bulan April berbagai kegiatan kita gelar untuk menarik para wisatawan baik lokal maupun turis mancanegara.

“Ada Cilegon Etnic Carnifal (CEC), Golok Day dan yang tidak kalah menarik adanya Sail to Krakatau. Dimana pada Sail to Krakatau yang ke 3 ini, pengunjung dapat menikmati keindahan pesona dan panorama gunung Krakatau dari jarak 50 Meter, selain itu pengunjung bisa menikmati hiburan di dalam Kapal sehingga pengunjung dimanjakan dengan berbagai aneka hiburan yang sudah di siapkan oleh panitia dan tidak kalah menarik ada juga berbagai macam kuliner has Cilegon,”ujarnya.

Sementara itu, Humas dari Sail Krakatau ke 3 Pupu Saputra berharap, pada bulan kunjungan wisata ini para wisatawan baik lokal maupun mancanegara dapat bertambah terlebih dari pengunjung Sail to Krakatau.

“Pada Sail to Krakatau pertama sebanyak 1500 pengunjung dan pada Sail to Krakatau ke dua 1600 wisatawan yang ikut serta dan saya berharap pada Sail to Krakatau ke 3 ini wisatawan yang datang mengunjungi Kota Cilegon dapat bertambah karena pada Sail to Krakatau ke 3 ini kami akan menampilkan musik Reagee Rumput Hijau,” ungkapnya. (*/Asep-Tolet)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *