Astaghfirullahal’adzim, Ada Bayi Dibuang pada Momen Idul Fitri di Cilegon

CILEGON HEADLINE HUKUM

CILEGON – Sungguh malang, bayi laki-laki yang diperkirakan berumur 1 hari ini diduga dibuang oleh orangtuanya. Bayi tersebut ditinggalkan begitu saja di depan rumah warga di RT 02 RW 01 Lingkungan Jombang Masjid, Kota Cilegon, sekitar jam 09.00 wib, Minggu (25/6/2017).

Tidak diketahui siapa orangtua bayi yang tega membuang dan menelantarkannya.

Kabag Perekonomian Setda Pemkot Cilegon, Bayu Panatagama, yang diketahui pertama kali memposting penemuan bayi malang tersebut di akun Facebooknya.

Dalam postingan itu, Bayu menjelaskan bahwa bayi tersebut pertama kali ditemukan di belakang rumah orang tuanya.

“Kami menemukan tergeletak di depan rumah pada sebuah gang yang sepi di Jombang Masjid di belakang rumah orang tua saya,” tulis Bayu dalam postingannya, Minggu siang tadi.

Adapun ciri-ciri bayi tersebut, saat ditemukan berselimut kain gendongan, terdapat gelang tanda lahir di Rumah Sakit atau Klinik, yang dalam gelang itu tertuliskan tanggal lahir pada 23 Juni 2017, dan juga nama Nyonya Nining yang diduga merupakan nama ibu bayi tersebut.

Bayi malang itu juga terlihat masih ada tali pusar, dan jari-jari tangan kiri berjumlah 6. Kondisi bayi sendiri saat ditemukan cukup sehat. Namun demikian, untuk memastikan kondisi kesehatannya, bayi tersebut saat ini telah dibawa oleh aparat kepolisian ke RSKM Cilegon.

“Saat ini bayi dalam perawatan RS Krakatau Medika dan kasusnya ditangani oleh Polres Cilegon,” tutup Bayu. (*)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *