Badan Jalan JLS Tergenang, Anak-anak Cilegon Berebut Ikan Kecil yang Terbawa Air

CILEGON

CILEGON – Hujan yang kini mulai sering mengguyur Kota Cilegon rupanya membuat aliran air meluap masuk ke badan Jalan Lingkar Selatan (JLS), tepatnya di Kampung Kedung Baya, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber. Air yang meluap membuat badan jalan seperti aliran sungai, pada Rabu (7/2/2018).

Ada yang menarik dari aliran air yang memenuhi JLS tersebut, rupanya ada ikan-ikan kecil seperti anakan ikan lele dan ikan sepat terbawa air. Banyaknya ikan ini membuat anak-anak setempat berebut untuk menangkapnya.

Adit salah satunya, merasa senang menangkap ikan-ikan kecil yang terbawa air. Meskipun ikan berukuran kecil jika dikumpulkan ke dalam botol air mineral, akan terlihat lebih banyak.

“Gak dimasak, masih kecil. Buat mainan aja di dalam botol. Terus nanti mau dilepas di kolam kamar mandi,” kata Adit di sela menangkap ikan bersama teman-temannya.

Berdasarkan pantauan wartawan FaktaBanten.co.id, masuknya aliran air ke JLS disebabkan tidak adanya drainase disisi bahu jalan. Sehingga air yang berasal dari daratan yang lebih tinggi mengalir ke badan jalan.

Meskipun anak-anak mendapatkan suasana baru untuk permainan, namun kondisi badan jalan JLS yang tergenang air ini tentu membuat tidak nyaman bagi pengendara yang melintas. Dikhawatirkan juga badan jalan berpotensi cepat rusak, serta licin yang dapat menyebabkan kecelakaan. (*/Rama)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *