Baja: PDIP Partai Besar, Kadernya Nyalon Tak Direkomendasikan, Apa Kata Dunia

SERANG – Ketua DPC PDIP Kota Serang, Bambang Janoko berharap partainya mengusung kader internal pada Pilkada Kota Serang 2018 nanti.

Menurut anggota DPRD Kota Serang itu, PDIP merupakan salah satu partai besar sehingga tidak salah jika mengusung kader sendiri untuk maju di kontestasi politik tersebut.

“PDIP Partai Besar, ada Kadernya Nyalon Tidak Direkomendasi, Apa Kata Dunia,” ungkapnya di Kantor KPU Kota Serang, Rabu (11/10/2017).

PDIP memiliki 6 kursi di DPRD Kota Serang, menurut Bambang itu menjadi modal partai banteng moncong putih untuk mengusung kader sendiri.

Iya juga berkeyakinan DPP PDIP akan lebih memprioritaskan kader internal untuk maju.

“Kita yakin lah, PDIP ini bukan partai yang pragmatis, tidak ada mahar-mahar, DPP pasti lebih jeli lagi lebih mengutamakan lagi kadernya, sampai PDIP yang memiliki 6 kursi tapi tidak mencalonkan (Kadernya-red) ini kebangetan, ada apa?” ucapnya.

Ada 4 nama yang diajukan DPC ke DPP PDIP untuk digodok dan direkomendasikan sebagai kandidat bakal calon walikota dan wakil walikota Serang.

“Empat orang itu, Bambang Janoko, ada Vera Nurlaila Jaman, Wahyudin Djahidi, dan Safrudin, yang ikut psikotes di DPP saja,” imbuhnya.

Terkait keputusan rekomendasi, Bambang meyakinkan akan segera diterbitkan oleh DPP PDI Perjuangan.

“Oktober ini saya punya keyakinan PDIP segera keluarkan keputusan,” pungkasnya. (*/Yosep)