Bangun Ruang Kelas Baru, Madrasah Al-Khairiyah Kubang Welingi Perlu Bantuan

AL KHAIRIYAH HEADLINE PENDIDIKAN

CILEGON – Semakin bertambahnya murid yang belajar di Madrasah Diniyah Al-Khairiyah yang berlokasi di Kubang Welingi, Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, lembaga pendidikan tersebut kini tengah membangun ruangan belajar baru yang sudah berjalan beberapa pekan.

Madrasah yang kini memiliki murid 323 ini, setiap tahunnya selalu meningkat jumlahnya. Terhitung pada tahun ajaran ini saja ada sebanyak 81 murid diterima di Madrasah ini. Namun, keterbatasan ruangan yang kini hanya ada 7 ruangan saja, memaksa pihak Madrasah mengalah, dengan memfungsikan kantor sebagai ruangan belajar murid.

“Saat ini kita ada 8 ruangan termasuk kantor, kalau tidak ada penambahan ruangan, otomatis kenaikan kelas 1 dan 2 tahun depan tidak memiliki ruangan. Jadi kantor sekarang ini akan kita jadikan ruangan, dan yang sedang kita bangun adalah untuk kantor Ustadz dan Ustadzah pengajar,” kata Ustadz Hurdi, Kepala Madrasah Al-Khairiyah Kubang Welingi kepada faktabanten.co.id, Kamis (11/1/2018) malam.

Pembangunan Madrasah Al-Khairiyah Kubang Welingi / dok

Lebih lanjut Ustadz Hurdi mengaku, berjalannya pembangunan yang terbilang memaksa ini. Pihaknya menggunakan dana yang terbilang minim hasil ikhtifalan dan sumbangan donatur di wilayah Kelurahan Purwakarta.

“Dana yang digunakan saat ini sudah kita rencanakan dari dana hasil ikhtifalan murid dan alhamdulillah dari beberapa tokoh dan masyarakat sekitar juga ikut nyumbang. Tapi sepertinya kedepan masih ada kekurangan dana,” terangnya.

Saat ditanyakan apakah pihaknya tidak mengajukan bantuan dana kepada pihak Kementerian Agama atau instansi pemerintahan, Ustadz Hurdi, mengaku sungkan untuk menyebar proposal bantuan.

“Kita tidak nyebar proposal, apa ya, kesannya kaya babariman (pengemis-red). Yang mau beramal jariyah untuk Madrsah saja sih, ya mau nyumbang -nyumbang sajalah,” tandasnya.

Madrasah yang menggratiskan biaya bagi anak yatim dari masuk Madrasah hingga mendapat ijazah ini, masih memerlukan dana tambahan untuk lancarnya pembangunan ruangan barunya.

Dan bagi anda yang ingin beramal jariyah ke Madrasah Diniyah Al-Khairiyah ini bisa langsung menghubungi Kepala Madrasah Ustadz Hurdi, ke nomor Handphone 087871388599. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *