Bangun Sumur Pompa, PT IP dan PT Busarlis Bantu Warga Suralaya Hadapi Kekeringan

CILEGON INDUSTRI

CILEGON – Sebanyak 170 rumah di Lingkungan Cubul RT 002, RW 03 Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak mengaku gembira dengan dibangunnya Sumur Pompa oleh PT. Busarlis dan PT. Indonesia Power (IP) yang telah memberikan bantuan sumur pompa di lingkungamnya.

Hal tersebut dikatakan Sukandi selaku Ketua RT setempat, menurutnya dengan dibangunnya sumur pompa tersebut, sebanyak 170 warga saat ini sudah bisa menikmati air.

“Alhamdulillah saat ini warga kami sudah bisa menikmati air, ini atas bantuan perusahaan yang ada di Suralaya seperti PT. Busarlis dan PT. Indonesia Power (IP) yang telah membangun satu titik sumur Pompa di Lingkungan Cubul,” ujar Sukandi saat peresmian sumur pompa, Kamis (11/10).

Sebelum dibantu, lanjutnya, warga setempat harus mengambil air yang jaraknya sangat jauh sehingga untuk kebutuhan mandi, cuci dan kakus sulit terpenuhi.

“Apresiasi yang tinggi saya ucapkan kepada perusahaan yang telah membantu warga kami, kami tidak bisa membalas budi baik dari perusahaan yang telah membantu, biar lah Allah saja yang membalas budi baiknya,” ujarnya.

Sementara itu, Kandi Widodo selaku General Manager (GM) dari PT. Busarlis mengatakan bahwa bantuan ini adalah suatu bentuk kepedulian perusahaan di lingkungan Suralaya kepada masyarakat dengan membuat sumur pompa.

“Ini adalah bentuk kepedulian perusahaan yang ada di lingkungan Suralaya, dan saya berharap bantuan sumur pompa ini dirawat dan dijaga oleh masyarakat agar keberlangsungan air tersedia,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Suralaya Eman Sulaiman mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan perusahaan yang ada di Suralaya karena sudah peduli kepada warganya dengan membangun sumur pompa.

“Apresiasi kepada perusahaan PT. Busarlis dan rekan yang telah membantu membuatkan sumur pompa kepada warganya, pesan saya kepada warga untuk merawat dan menjaga sumur pompa ini, saya juga berharap kepada perusahaan untuk tetap bersinergi kepada Pemerintah dan masyarakat, dengan terjalin sinergitas ini semuanya akan lancar dan kondusif,” tukasnya. (*/Red RT)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *