Banyak Alat Peraga Kampanye Rusak, Bawaslu Himbau KPU Aktif Koordinasi dengan Tim Calon

POLITIK SERANG

SERANG, FB – Pesta demokrasi lima tahunan, biasanya disemarakkan dengan jejeran alat peraga kampanye (APK) dan memenuhi tempat-tempat strategis yang dipasang oleh tim pasangan calon.

Dengan diberlakukannya Peraturan KPU Nomor 12 tahun 2016, pemasangan APK dibatasi dan ditentukan penyelenggara pemilu yakni KPU.

Namun APK yang sempat terpasang oleh KPU Banten beberapa waktu lalu, saat ini kondisinya sudah memprihatinkan. Bukan saja rusak oleh kondisi cuaca, tapi juga banyak diantaranya sengaja dihilangkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dijelaskan koordinator divisi pengawasan, pencegahan dan hubungan antar lembaga Bawaslu Banten, Eka Setya Laksana, masalah APK ini merupkan tugas dan wewenang KPU sebagai penyelenggara.

“APK sebenarnya tanggung jawab KPU tapi kita juga sempat koordinasi soal hal ini ke KPU jawaban mereka ya, kami kan sudah serahkan itu ke pasangan calon,” ujar Eka kepada BCO, kemarin.

Meskipun demikian Bawaslu Banten mengimbau agar KPUD Banten sigap menyelesaikan permasalahan APK yang hilang dan rusak.

“Untuk menyelesaikan permasalan tersebut KPU harus undang tim pemenang terkait APK yang hilang dan rusak dan minta tim pasangan calon sebisa mungkin mereka mengganti segera. Kalau ada yang rusak KPU konfirmasikan informasi seperti itu segera sampai,” pungkasnya. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *