Batas Akhir Registrasi Kartu Telepon Prabayar 9 Hari Lagi, Awas Terblokir

NASIONAL TEKNOLOGI

FAKTA BANTEN – Batas akhir registrasi kartu prabayar tinggal 9 hari lagi. Pada 28 Februari 2018, registrasi prabayar kartu seluler akan ditutup.
Menjelang masa akhir registrasi prabayar, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengimbau pelanggan untuk segera registrasi. Sebab, jika mendaftar pada akhir masa registrasi berpotensi gagal. Kominfo memprediksi pada akhir masa registrasi, trafik bakal sangat tinggi.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Dirjen PPI) dari Kominfo, Ahmad M. Ramli mengajak masyarakat tak perlu menunggu hari terakhir untuk registrasi.
“Masyarakat diimbau untuk segera registrasi sejak sekarang. Karena saat ini keadaan relatif normal dan mudah untuk akses,” ujar Ramli kepada VIVA, Senin 19 Februari 2018.

Kominfo telah menyosialisasikan program registrasi kartu prabayar secara gencar sejak Oktober 2017. Sampai dengan Sabtu pagi 17 Februari 2018, pelanggan yang telah melakukan registrasi sudah lebih dari 226 juta pelanggan.

Registrasi ulang terverifikasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK), tertuang dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 21 Tahun 2017 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Pendaftaran kartu prabayar seluler ini diwajibkan kepada pelanggan seluler prabayar, baik yang baru maupun lama. Program ini dimulai pada 31 Oktober 2017 dan registrasi kartu akan berakhir pada 28 Februari 2018. Setelahnya dilakukan pemblokiran secara bertahap.

Pelanggan kartu SIM tinggal memasukkan NIK dan nomor KK saat hendak registrasi ulang. Untuk pelanggan baru, format registrasi melalui SMS ke nomor 4444 bisa dilakukan sebagai berikut:

Cara Registrasi
Indosat : NIK#NomorKK#
Smartfren : NIK#NomorKK#
Tri : NIK#NomorKK#
XL : DaftarNIK#NomorKK#
Telkomsel : RegNIK#NomorKK#
Sementara itu, format registrasi ulang nomor lama via SMS ke 4444 terdiri atas:
Cara Registrasi Ulang:
Indosat : ULANG#NIK#NomorKK#
Smartfren : ULANG#NIK#NomorKK#
Tri : ULANG#NIK#NomorKK#
XL : ULANG#NIK#NomorKK#
Telkomsel : ULANG#NIK#NomorKK#

Sumber: Viva

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *