Bawaslu Banten: Kroscek Ulang DPT, Jangan Sampai Pencoretan Karena Kelalaian

CILEGON POLITIK SERANG

CILEGON, FB – Ketua Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Provinsi Banten, Pramono U Tanthowi, menegaskan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten kembali melakukan kroscek terhadap Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang pada Kamis 8 Desember 2016 tadi, telah ditetapkan.

Pramono memprediksi ada peluang keteledoran yang terjadi pada saat input data Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh KPU.

“Yang TMS (Tidak memenuhi syarat-red), ini kan angkanya banyak sekali ada 80 ribuan, mungkin saja ada kesalahan input, misalnya salah huruf,” ujar Pramono kepada BCO usai menghadiri pleno rekapitulasi dan penetapan DPT Pilgub Banten, di Hotel The Royale Krakatau.

Ia mengimbau agar KPU kembali melakukan pengecekan terhadap DPT yang kini sudah ditetapkan.

“Kalau TMS nya karena tidak ada di database itu tidak masalah, tapi kalau TMS nya karena salah input oleh KPU itu yang gak boleh, kami ingin semua warga yang berhak tidak turut di coret karena kesalahan petugas,” imbuhnya.

Selain itu, Bawaslu berharap hal tersebut dapat segera dilakukan, agar nantinya DPT ini bisa benar-benar valid dan tidak ada masalah dikemudian hari.

“Penetapan DPT ini harus benar-benar dilakukan, kalau misalnya masih ada pemilih yang tidak berhak masuk dalam DPT itu bisa jadi masalah lagi nanti,” pungkasnya. (*)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *