Bayi Yang Ditemukan di Sekong, Dirawat di RSUD Berkah Pandeglang

PANDEGLANG

PANDEGLANG – Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan oleh salah seseorang warga Kampung Sekong, Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk, pada Rabu (7/2) Kemarin, di salah satu kebun bambu milik warga. Kini telah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang sejak kemarin.

Direktur utama RSUD Berkah Pandeglang, Firmansyah menuturkan, bahwa saat ini kondisi bayi berjenis kelamin perempuan tersebut kini kondisinya sudah mulai membaik, setelah sebelumnya bayi yang diperkirakan berumur 3 hari tersebut ditemukan dengan kondisi mengenaskan karena telah dikerubungi semut dan dipenuhi belatung.

“Alhamdulillah kondisi bayinya saat ini sudah mulai membaik,”ujar Firmansyah saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (8/2).

Meski begitu, saat ini tim medis terus melakukan pemantauan atau observasi terhadap luka-luka bekas gigitan serangga, karena menurutnya dikhawatirkan akan terjadi infeksi.

“Kami terus memantau kondisinya karena khawatir ada infeksi karena bekas gigitan serangga,”bebernya panjang lebar.

Bahkan menurutnya pihaknya sangat kewalahan dengan banyaknya permintaan dari warga yang ingin mengadopsi bayi cantik tersebut.

“Oh iya dari tadi pagi, banyak warga (Pasangan yang belum punya anak-red) yang ingin mengadopsi bayi tersebut, tapi kami angkat tangan, Karena itu bukan kewenangan kami,” ujarnya.(*/Gatot)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *