Belum Diresmikan, Alun-alun Kota Cilegon Kini Ditutup Sementara

CILEGON

CILEGON – Didesain dengan cantik dan menarik seperti salah satunya yang paling menonjol adalah air mancur pelangi yang hanya bisa dilihat pada malam hari, hal ini membuat Alun-alun Kota Cilegon menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi oleh masyarakat Cilegon maupun dari luar.

Sebetulnya Alun-alun Kota Cilegon sendiri belum dibuka untuk umum, tapi lonjakan pengunjung yang datang hanya sekedar singgah dan melihat kemegahannya semakin ramai, hingga akhirnya Alun-alun Kota Cilegon saat ini dan seterusnya diberi penjagaan dari Satpol PP Kota Cilegon sampai nanti diresmikan oleh Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi, pada April mendatang.

“Terkait dengan Alun-alun sebetulnya kita dari dinas terkait selaku pengelola belum membuka untuk masyarakat umum. Tapi masyarakat ada juga kan yang ingin melihat, nah kita juga tidak bisa melarangnya. Akhirnya puncaknya terjadi pada malam Sabtu kemarin membludak,” kata Kepala Dinas Perkim Kota Cilegon, Azis Setia Ade Putra kepada FaktaBanten.co.id saat ditemui di ruanganya, Rabu (24/1/2018).

“Sebetulnya dari dulu ditutup karena masyarakat penasaran yah, akhirnya sekarang kita tutup dan kita sudah minta bantuan Satpol PP untuk penjagaan,” tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin melihat keindahan Alun-alun Kota Cilegon agar bersabar dulu sampai diresmikan pada 27 April 2017 nanti. Saat ini menurut Aziz, Alun-alun Kota Cilegon masih dalam proses perbaikan atau penyempurnaan.

“Masyarakat agar bersabar dahulu nanti waktunya setelah peresmian baru di buka untuk umum, sekarang kita tutup sampai dengan pembukaan tidak boleh juga ada kendaraan masuk. Belum diresmikan saja sudah rame apalagi sudah diresmikan dengan semua fasilitas akan dibuka kalau sekarang kan masih dalam tahap pemeliharaan,” pungkasnya. (*/Temon)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *