BEM Poltekkes Banten Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di CFD Lebak

LEBAK

LEBAK – Sekitar 30 orang mahasiswa berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Kesehatan Banten yang ada di cabang Rangkasbitung turut memeriahkan acara car free day di Alun-alun Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Minggu (8/7/2018).

Puluhan mahasiswa ini mengadakan pengecekan kesehatan secara gratis, seperti pengecekan berat badan, tinggi badan, gula darah, pengecekan golongan darah, asam urat, hingga chek kolestrol.

Selain itu, sekitar lima belas mahasiswa yang lain disebar untuk mengkampanyekan bahaya rokok dengan cara menukar sampah plastik dengan sebuah permen. Selain itu mereka juga ikut membantu membersihkan sampah dan memberi penyadaran masyarakat tentang keindahan tatanan kota bila dicemari oleh sampah.

“Ini adalah bagian dari program tahunan kami sebagai bentuk bakti kami kepada masyarakat, hanya saja memang biasanya kami langsungkan kegiatan ini di kampus Tangerang,” ujar Ketua BEM Dwicky, kepada faktabanten.co.id.

Dwicky melanjutkan, program tahunan ini sudah dilakukan di Rangkasbitung karena mengambil moment car free day, karena banyaknya aktivitas masyarakat saat liburan disini.

“Harapan saya, semoga program kerja tahunan ini bukan hanya dapat dilakukan di Tangerang dan Lebak saja, melainkan seluruh Kota yang ada di Banten. Agar dapat memberikan asas manfaat yang luar biasa bagi masyarakat,” tegasnya. (*/Eza-YF)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *