Berkunjung ke Cilegon, Ketua Partai Berkarya DPW Kaltim Kepincut Batik Krakatoa

POLITIK

CILEGON – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Andi Burhanuddin Solong, mengaku senang berkunjung dan melihat kegiatan pembinaan yang dilakukan DPW Partai Berkarya Provinsi Banten.

Melakukan lawatan kerja singkat ke DPW Partai Berkarya Provinsi Banten, Jumat (20/10/2017) hingga Sabtu (21/10/2017), Andi mengaku mendapatkan banyak ilmu dan inspirasi dari Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten.

Baca Juga : Partai Berkarya Besutan Tommy Soeharto Dapat Tanda Terima Pendaftaran

Mantan Ketua DPRD Balikpapan dua periode tersebut mengaku senang melakukan diskusi dengan Ketua Partai Berkarya Provinsi Banten, Helldy Agustian.

“Saya senang berdiskusi dengan Pak Helldy, dia tokoh muda yang bagus dan dia juga aset bagi Partai Berkarya,” ujar Andi kepada faktabanten.co.id ditemui di Cilegon, Sabtu (21/10/2017).

Banyak bahasan yang didiskusikan dalam silaturahmi tersebut, diantaranya tentang persiapan verifikasi faktual yang segera dihadapi Partai Berkarya.

Selain bersilaturahmi, Andi juga diajak melihat-lihat produksi batik Krakatoa sebagai salah satu produk binaan dari Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Cilegon.

Selain itu, Andi yang juga salah satu pengusaha di Kaltim ini mengaku bangga dengan soliditas kader dan pengurus Partai Berkarya di Provinsi Banten.

Menurutnya, soliditas dan upaya pembinaan kader yang dilakukan Partai Berkarya Provinsi Banten patut menjadi contoh pengurus di Provinsi lain.

“Kesolidan daripada pengurus di DPW Berkarya Banten, Kaltim juga bisa mengikuti dan ini juga harus diikuti oleh DPW seluruh Indonesia,” ujar Andi.

Selain kesolidan antar pengurus, pembinaan UMKM yang dilakukan Partai Berkarya di Provinsi Banten juga menjadi bagian berkesan dari kunjungan Andi di Kota Cilegon.

“Saya suka sosok Pak Helldy ini, sudah sangat tepat Partai Berkarya bergerak di pembinaan masyarakat terutama pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui UMKM, saya lihat beliau (Heldi Agustian-red) juga membina masyarakat dengan membuat batik,” imbuhnya.

Pemberdayaan ekonomi untuk kesejahteraan memang seharusnya dilakukan oleh partai politik, tidak saja berpikir tentang pemenangan dan kepentingan golongan saja.

“Partai Berkarya harus hadir dalam masyarakat, menjadi harapan rakyat karena masyarakat perlu partai alternatif,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten, Helldy Agustian mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan Ketua DPW Berkarya Kalimantan Selatan.

Ia juga tidak menyangka apresiasi Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Kaltim atas kunjungannya ke Banten kali ini.

“Beliau juga ingin kami membuatkan batik untuk Partai Berkarya secara nasional,” katanya singkat. (*/Yosep)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *