www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Pemkot_Al-Khairiyah Ramadhan

Bersama PAC BPPKB Bayah, Warga Gotong Royong Bangun Jalan

0
Laz Harfa

LEBAK – Pengurus PAC Ormas Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) bersama warga turut serta membangun jalan lingkungan yang berada di Kampung Bungkeureuk Rt 05/10, Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Minggu (24/3/2019).

Agus Riyan Ketua PAC BPPKB Bayah kepada faktabanten mengatakan, gotong royong ini merupakan kerjasama antara ormas BPPKB dengan warga sekitar untuk menggelorakan semangat gotong royong yang saat ini sudah mulai punah.

LMP_Helldy Ramadhan

“Kegiatan gotong royong ini adalah suatu budaya serta adat istiadat yang mesti dipelihara dan ditumbuhkembangkan, seperti halnya Kegiatan yang hari ini kita lakukan,” ucap Riyan.

Riyan pun menjelaskan, kegiatan membangun jalan lingkungan ini sekaligus untuk menjaga dan menumbuhkembangkan nilai kebersamaan dan kekompakan di kepengurusan kami.

“Kegiatan hal seperti Ini akan kami terus lakukan untuk memberikan sumbangsih sebisa kami, dengan bentuk tenaga dan materi yang kami punya kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan partisipasi dari kami sebagai bentuk Realisasi Doktrin Ormas Kami, sesuai dengan motto kami berjuang, beramal dan berahlakulkarimah,” ungkapnya.

SOHIB_CCSR__RAMADHAN

Sementara itu, Kepala Desa Bayah Timur Agus Iyep Iswahyudi memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus PAC BPPKB Bayah dan warga masyarakat kampung Bungkeureuk Rt 05/10, atas keikutsertaannya dalam membangun desa.

“Yang jelas saya ucapkan banyak banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia dan peduli untuk membantu pekerjaan pembangunan jalan lingkungan dengan swadaya masyarakat ini,” katanya.

Agus Iyep pun menjelaskan, kegiatan gotong royong antara Ormas BPPKB dan masyarakat ini tentunya tidak hanya saat ini saja, melainkan kedepannya bisa ditingkatkan lagi.

“Dengan adanya bantuan tenaga dari Ormas BPPKB yang memberikan dampak positif bagi warga kampung, kami pun selaku Kepala Desa mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota Ormas BPPKB yang memotori kegiatan gotong royong ini sehingga pembangunan jalan dapat berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

“Saya juga mengucapkan terimaksih juga kepada Pak sukandar (olot Eloy-red) yang telah membuka mediasi dengan pemilik tanah, sehingga pemilik tanah bersedia mewakafkan tanahnya untuk kepentingan umum,” pungkasnya. (*/sandi)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id