Besok Presiden Jokowi Kunjungi Banten, Hadiri Harlah Al-Khairiyah dan ke Pantai Cinangka

AL KHAIRIYAH CILEGON HEADLINE

CILEGON – Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkeliling atau melakukan kunjungan kerja di beberapa titik di Provinsi Banten untuk sejumlah agenda pada Jumat (11/5/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bersilaturahmi bersama ribuan ulama Banten di Perguruan Islam Al-Khairiyah di Cilegon, dan juga peletakan batu pertama pembangunan Masjid Terapung Banten di Pantai Cinangka, Kabupaten Serang.

Dari jadwal yang dirilis oleh Humas Kepresidenan, Presiden Jokowi akan berangkat dari Istana Bogor menuju Dermaga IV Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, dengan menggunakan pesawat Helikopter Super Puma TNI AU, dan tiba sekitar pukul 10.30 WIB.

Jokowi dijadwalkan akan mengikuti shalat Jumat di Masjid Al-Khairiyah Citangkil.

Ketua Pengurus Besar Al-Khairiyah Ali Mujahidin mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan kepala negara yang akan hadir memeriahkan Peringatan Hari Lahir Al-Khairiyah.

“Kami sangat bersyukur Presiden Joko Widodo akan menghadiri undangan Harlah Al-Khairiyah Jumat (11/5/2018), beliau sangat peduli terhadap pendidikan Pondok Pesantren. Kami juga sudah menyiapkan Gedung untuk acara nanti, berkoordinasi dengan para alim ulama yang Insya Allah akan hadir. Kami juga berkerja sama dengan pihak keamanan untuk kelancaran acara,” kata Ali Mujahidin, Kamis (10/5/2018).

Pria yang biasa disapa Haji Mumu ini mengatakan, kunjungan Presiden Joko Widodo ke Al-Khairiyah tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan khususnya pengembangan pondok pesantren.

Haji Mumu juga menjelaskan, diundangnya para ulama juga untuk memperkuat sinergitas pemerintah dengan para ulama yang selama ini masih menjadi tokoh penetrasi yang bisa mendamaikan dan meredam gejolak sosial dan masalah keagamaan di tengah masyarakat Indonesia saat ini.

Ia berharap kunjungan Presiden Jokowi nantinya bisa membawa pengembangan Pondok Pesantren Al-Khairiyah melalui dukungan pemerintah dalam membesarkan dunia pendidikan pondok pesantren kedepannya.

Sementara itu kalangan Mahasiswa Al-Khairiyah menyambut baik kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kota Baja. Ia berharap kedatangan Presiden ke kampus tercintanya sebagai peluang untuk menyampaikan segala aspek permasalahan yang terjadi di masyarakat saat ini.

“Saya menyambut baik kedatangan Pak Presiden, Kalau diberikan kesempatan saya sangat ingin bertemu dan menyampaikan permasalahan di Kota Cilegon, salah satunya soal pengangguran, apalagi sekarang banyak TKA. Kita orang Cilegon sendiri sulit sekali masuk kerja, dan isu ini bukan hanya di Cilegon saja. Bahkan serbuan TKA ini sudah jelas adanya,” kata Muhammad Eka Cahya, Ketua Demisioner BEM STIKOM Al-Khairiyah.

Mahasiswa STIKOM AL-Khairiyah Jurusan Teknik Informatika S1 ini mengaku akan ikut menghadiri kunjungan Presiden di Kampus Al-Khairiyah, jika diberikan kesempatan bertemu atau sekedar tanya jawab, akan menyampaikan sejumlah permasalahan di Kota Cilegon.

Sementara pengamanan nampak sudah dimaksimalkan di sekitaran wilayah Kota Cilegon. Sejumlah kendaraan tempur dan personel kepolisian dan TNI nampak sudah berjaga-jaga di sejumlah wilayah Kota Cilegon.

Di seluruh wilayah Kota Cilegon juga nampak bertebaran spanduk dan bendera ucapan selamat datang kepada Presiden ke-7 Republik Indonesia tersebut.

Pantauan Fakta Banten, kawasan kampus Al-Khairiyah Citangkil juga sudah dilakukan sterilisasi oleh Pasukan Pengaman Presiden, Kamis (10/5/2018) sore ini.

Usai dari Al-Khairiyah, Presiden dijadwalkan menuju Masjid Terapung Banten, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. (*/Red)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *