Bhayangkari Polres Serang Gelar Suntik Vaksin Difteri untuk Anggota

SERANG – Bhayangkari Cabang Serang, Kamis (21/12/2017), mengadakan kegiatan suntik difteri di Polres Serang. Hal ini dilakukan selain karena berdasarkan instruksi dari Ketua Bhayangkari Daerah kepada Bhayangkari masing-masing cabang, tapi juga karena sebagai bentuk peran serta Bhayangkari terhadap hal-hal sosial, mengingat kasus virus difteri sudah menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) di Kota Serang khususnya.

Kegiatan suntik difteri ini kali pertama dilakukan di lingkungan Polres Serang. Dan diikuti sekitar 150 orang baik itu anak-anak atau orang dewasa internal Polres Kota Serang serta masyarakat sekitar di lingkungan Polres.

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Serang, Sofi Wibowo menyatakan, bahwa kegiatan ini sudah disosialisasikan tanggal 15 Desember 2017 lalu kepada internal Polres Serang dibantu dari Dinas Kesehatan Kabupaten.

“Tadinya kita prioritas ke anak-anak, tapi karena sudah ada kasus kepada orang dewasa, maka kami juga mengadakan untuk orang dewasanya,” ujar Sofi.

Ia pun mengungkapkan, kemungkinan akan ada suntik difteri tahap selanjutnya mengingat masih banyak yang belum dan mau melakukan suntik vaksin difteri, hal ini dikarenakan keterbatasan tersedianya vaksin pada pelaksanaan sekarang.

“Kalau memang nanti banyak permintaan lagi khususnya dari internal Polres, kita bisa adakan lagi kembali, syukur-syukur lebih banyak dan lebih besar lagi pesertanya,” kata Istri dari Kapolres Serang tersebut.

Vaksin difteri sendiri dikatakan Sofi didapat dari bantuan Dinas Kesehatan, dan pada pelaksanaannya melibatkan beberapa dokter kesehatan Polres.

Ia pun berharap, kegiatan yang dilakukan Bhayangkari Cabang Serang ini dapat membantu pemerintah dalam penanggulangan masalah kasus difteri di wilayah Serang, dan kedepan agar tidak ada lagi warga atau masyarakat Serang yang terkena virus difteri apalagi sampai harus ada korban jiwa. (*/Ndol)