Kos-Kosan di Taktakan Disatroni Maling, 7 Handphone Raib

SERANG – Kos-kosan yang terletak di Lingkungan Griya Baladika Asri, Kecamatan Taktakan, Kota Serang disatroni maling, Sabtu (15/2/2020). Alhasil sebanyak 7 unit handphone milik para penghuni kos-kosan tersebut pun raib.

Menurut salah seorang korban, Hendra, ia baru mengetahui jika telah terjadi pencurian sekitar pukul 06.30 WIB, saat ia tidak menemukan handphone miliknya.

“Saya baru inget, dan ngebangunin Wawan (teman kosnya), dan Wawan pun ngecek ke kamar kos temannya yang masih tidur, tapi pintu kamarnya sudah terbuka. Dan ternyata HP-nya pun sudah ga ada,” cerita Hendra.

Sementara itu Wawan menuturkan, menduga pelaku merupakan orang yang pernah dia pergoki masuk ke tempat kos-kosannya tanpa alasan yang jelas pada seminggu yang lalu.

“Waktu itu, pelaku kepergok saya, nanyain temennya juga,” ujar Wawan.

Ingat akan hal tersebut, Wawan pun mengajak Hendra untuk mencari pelaku yang cirinya mereka ketahui dengan berkeliling daerah tersebut.

Dan ternyata, kata Wawan, mereka pun melihat pelaku sedang melakukan aksi serupa di tempat kontrakan lainnya yang tidak jauh dari tempat kos-kosan mereka.

“Pas pelaku keluar dari rumah kontrakan itu, kita mau tangkap, tapi pelaku berhasil melarikan diri, kami kejar tapi ga terkejar,” jelasnya.

Tau jika si pelaku berhasil kabur, Wawan dan Hendra pun mencoba ke rumah kontrakan yang dihuni oleh para pegawai swasta tersebut guna mengecek kemungkinan barang-barang yang hilang.

“Ternyata benar, mereka kehilangan enam HP dan satu tas yang didalamnya ada dompet berisi sejumlah uang. Jadi totalnya ada 7 HP, macam-macam HP-nya,” tuntasnya.

Disebutkan Wawan, pelaku memiliki ciri-ciri dengan rambut sekitar 1 centimeter dengan muka oval mengenakan jaket hijau army mengendarai motor jenis PCX putih dan helm biru. (*/YS)

Honda