Abuya Muhtadi Dukung Umar Barmawi Dampingi Ratu Ati Jadi Calon Wakil Walikota Cilegon

CILEGON – Dilansir dari Bidikbanten.com, Senin, (17/2/2020), dukungan untuk pencalonan Umar Bin Barmawi semakin menguat, bahkan dukungan itu datang dari Abuya Muhtadi Dimyati, seorang ulama Kharismatik Banten yang saat ini menjabat sebagai Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Jika ada Kader NU yang mau mencalonkan diri atau mendampingi pasangan Walikota Cilegon saya siap totalitas di garda terdepan,” ucap Abuya, Minggu (16/02/2020) malam usai pengajian rutin, saat dikutip dari Bidikbanten.com

Mengetahui ada dukungan positif, Umar Bin Barmawi, selaku politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan, bahwa pihaknya diminta untuk berperan oleh para ulama NU, agar bisa membangun Kota Cilegon

“Ini merupakan tanda baik. Karena memang para kyai ingin agar NU juga ikut berperan dalam membangun Kota Cilegon dengan menempatkan kadernya duduk di eksekutif terlebih dengan Ratu Ati marliati. Karena kadernya ikut dilibatkan dalam membantu program pemerintah Kota Cilegon. Melalui eksekutif,” terang Umar kepada Fakta Banten, Senin (17/2/2020).

Sebelumya diketahui, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten itu mengakui diusulkan untuk mendampingi Ratu Ati Marliati sebagai wakilnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 mendatang. (*/Qih)

Honda