BNNK Cilegon Minta Pemerintah Kelurahan Lakukan Aksi Nyata “Perangi” Narkoba

CILEGON

CILEGON – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon melalui seksi Pemberdayaan Masyarakat mengadakan asistensi penguatan pembangunan berwawasan Anti Narkoba.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Perangi Narkoba Sekuat Baja, Bersama Kita Ciptakan Cilegon yang Bersih, Sehat Tanpa Narkoba’ ini berlangsung di Aula Pusdiklat Krakatau Steel, Kamis (29/3/2018).

Menurut Ketua BNNK Cilegon, Asep M Jaelani, dalam kegiatan ini pihaknya mengundang Kasi Trantib instansi pemerintah se Kota Cilegon.

“Bahwa BNN berusaha untuk menggandeng seluruh stakeholder yang berkaitan dengan masalah bagaimana pencegahan peredaran narkoba di Kota Cilegon ini,” ujar Asep M Jaelani kepada wartawan.

BNNK yang bersinergi dengan aparatur kelurahan, Asep optimis bisa menekan dan meminimalisir kasus penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

“Bisa meminimalisir, maka dari itu salah satunya harus menggandeng kelurahan. Kasi Trantib di kelurahan ini diharapkan bisa memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba sehingga kelurahan-kelurahan di Cilegon bisa melakukan aksinya,” jelas Asep.

BNNK berharap setelah pertemuan ini, ada langkah konkrit dari instansi kelurahan untuk membuat gerakan memerangi penyalahgunaan narkoba tersebut.

“Jadi kami akan evaluasi lagi akan asistensi lagi, akan pendampingan lagi apa yang sudah dilakukan dan apa yang sudah direncanakan, dan terakhir akan dievaluasi tentang perencanaannya,” terangnya.

BNNK Cilegon juga memetakan potensi kerawanan di masing-masing kelurahan atau di kecamatan di Cilegon. Diantaranya, seperti Kecamatan Ciwandan ada Tegalratu, di daerah Merak ada Link Medaksa, dan di Citangkil ada kos-kosan yang mencapai 1.400 pintu.

“Itu salah satu potensi dari pada kerawanan yang ada di lingkungannya. Oleh karena itu saya menuntut dari pihak kelurahan untuk aksi nyata bagaimana menyikapi hal itu BNN siap mendampingi dan mensupport serta memberikan penguatan kegiatan dari pada kegiatan kelurahan itu,” pungkasnya. (*/Asep-Tolet)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *