Brazil Kalah 1-2 dari Belgia, Neymar Susul Messi dan Ronaldo

INTERNASIONAL OLAHRAGA

FAKTA BANTEN – Satu-satunya wakil Amerika Latin yang tersisa, Brazil, kembali tersingkir di babak perempat final Piala Dunia 2018, setelah dikalahkan oleh Belagia 1-2 di Stadion Kazan Arena pada Sabtu (7/7/2018) dinihari WIB tadi.

Peraih juara piala dunia sebanyak lima kali itu dipecundangi oleh pemain generasi emas Belgia. Brazil mengikuti tim unggulan lainnya seperti Jerman, Argentina, Portugal dan Spanyol. Sekaligus Neymar juga harus mengikuti para bintang lainnya seperti Messi dan Ronaldo yang pulang lebih awal dari Rusia.

Pada jalannya laga, kedua tim yang bertabur bintang ini langsung menyuguhkan permainan berkelas dunia yang enak ditonton. Brazil dan Belgia bermain terbuka dan saling jual beli serangan.

Namun Brazil yang lebih diunggulkan karena pengalamannya di ajang empat tahunan ini, justru harus tertinggal di menit (13′). Gol yang berasal dari bunuh diri Fernandinho. Berawal dari sebuah sepak pojok yang disambut dengan sundulan oleh Vincent Kompany di tiang dekat, bola kemudian menyentuh siku Fernandinho dan menjebol gawang Alisson. Skor berubah 0-1. Belgia memimpin.

Brazil yang terhenyak oleh gol tersebut, langsung berusaha mengejar ketertinggalan dengan terus menekan. Sementara Belgia lebih memanfaatkan serangan balik cepat. Taktik ini terbukti ampuh membuat lini pertahanan kerepotan.

Dan karena keasyikan menyerang, serangan kilat Belgia kembali berbuah gol di menit (32′). Romelu Lukaku yang menerima umpan langsung melakukan serangan balik kilat. Bola yang dioper ke De Bruyne, dengan tendangan gledeknya kembali mengoyak gawang Alisson. Skor 0-2, Belgia unggul. Upaya membalas Brazil belum juga berhasil mengejar ketinggalannya, hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Brazil yang terus menekan Belgia. Di pertengahan babak kedua, Brazil melakukan pergantian pemain, Renato Augusto masuk menggantikan Paulinho dan hasilnya langsung terlihat, Menit 76, Gol Renato Augusto. yang memperkecil jarak ketertinggalan Brazil setelah memanfaatkan crossing kiriman Philippe Coutinho, tandukan Agusto membuat Courtois takluk. Skor 2-1.

Namun sisa waktu yang ada, beberapa peluang emas yang didapat Neymar cs tak juga mampu menjebol gawang Belgia yang bermain semakin bertahan, untuk mempertahankan kemenangan dengan pressing ketat. Taktik ini menyulitkan para bintang Brazil untuk melakukan shooting-shootingnya yang terkenal mematikan.

Dan meski 5 menit tambahan waktu diberikan oleh offisial pertandingan, Belgia berhasil mempertahankan keunggulan mereka. Hasil Brazil vs Belgia ditutup dengan skor akhir 1-2.

Belgia melaju ke Semifinal Piala Dunia 2018 dan akan berjumpa dengan Prancis yang juga menyingkirkan negara asal Amerika Latin, Uruguay 0-2. (*/Ilung)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *