www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Dompet Dhuafa__Qurban

Brigade Peci Putih Akan Putihkan Kota Cilegon untuk Jokowi-KH Ma’ruf Amin

0

CILEGON – Brigade Peci Putih (BPP) Kota Cilegon semakin mantap dalam membangun soliditas jaringan untuk pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Dengan program ‘Putihkan Kota Cilegon’, BPP mengaku siap mengawal kemenangan.

“Setelah konsolidasi menguatkan jaringan Brigade Peci Putih di tingkat Korcam (Koordinator Kecamatan), kami akan membagikan atribut putih ke masyarakat secara langsung,” kata Ketua BPP Kota Cilegon Anwar Musadad, kepada faktabanten.co.id, Senin (18/3/2019) sore.

Pria yang akrab disapa Kang Adad ini menjelaskan, jenis atribut yang akan dibagikan yakni berwarna putih dan penyebarannya akan dilakukan secara menyeluruh di 8 Kecamatan Se-Kota Cilegon dan berbagai komunitas.

“Yang akan kita sebarkan peci putih, kaos putih Jokowi-Ma’ruf Amin, APK berwarna putih, stiker dan lain sebagainya yang sifatnya tidak melanggar aturan Pemilu. Tim di setiap kecamatan akan turun ke kampung-kampung membagikan ke masyarakat. Di kawasan perkotaan juga akan kita datangi dan bagikan kepada komunitas, seperti club motor dan lainnya,” terang Adad.

Menurut Adad, penyebaran atribut putih-putih di Cilegon bertujuan untuk menciptakan euforia simbol yang melekat pada Paslon Capres Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Diharapkan bisa menarik simpati dari massa mengambang dan pemilih pemula yang outputnya pada kemenangan Paslon nomor urut 01.

“Kita sebagai pelapis LPP (Laskar Peci Putih) Banten yang sudah menyiapkan logistik diantaranya peci putih sebanyak 200 ribu, sebagian sudah diturunkan ke kita. BPP akan bergerilya memutihkan Kota Cilegon,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga mengakui akan membekali para relawan BPP dan simpatisan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, dengan menggelar pengajian rutin.

“Sebagai orang Islam kita juga pekan ini akan mengadakan pengajian rutin setiap Malam Kamis untuk mendo’akan kemenangan Capres nomor 01, dan membekali relawan untuk tetap bersikap sopan dan mengedepankan akhlak. Dan tentunya sekaligus mengedukasi relawan perihal aturan UU Nomor 7 tahun 2018 sebagai pedoman Pemilu 2019 ini,” ujarnya.

Selain kemenangan bagi Capres-Cawapres nomor 01, Kang Adad juga berharap Pemilu 2019 di Kota Cilegon bisa berjalan aman, tertib dan kondusif sebagaimana yang diharapkan oleh semua pihak.

“Diharapkan selain kemenangan yang signifikan di Cilegon. Pada¬†prinsipnya masyarakat Cilegon tidak terprovokasi, membuat keributan dengan adanya perbedaan pilihan, mari kita jadikan Cilegon sebagai kota santri menjadi rumah besar ummat Islam,” tandasnya. (*/Ilung)

Dompet Dhuafa__Qurban Bawah

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id