www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Dompet Dhuafa__Qurban

Brigade Peci Putih Sebar Informasi Keberhasilan Kerja Jokowi

0

CILEGON – Tim relawan Brigade Peci Putih dituntut mampu meredam peredaran informasi bohong (hoax) terkait pelaksanaan Pemilu 2019. Memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga kondusivitas Pemilu agar tidak salah memilih pasangan Calon Presiden.

Koordinator Tim Relawan Brigade Peci Putih Kota Cilegon Trias Sundoro mengatakan relawan pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin dituntut untuk mampu menyampaikan pencapaian kerja yang sudah dilakukan oleh Jokowi.

“Pak Jokowi kerja nyata, sudah banyak hasil kerja yang sudah dilaksanakan dan sedang dilaksanakan. Masyarakat perlu tahu itu, selama ini banyak berita hoax yang memutar balikan fakta, ” kata Trias saat bimbingan teknis koordinator Kelurahan dan Kecamatan se Kota Cilegon di rumah makan Pelipur Laper, Senin malam, 11 Maret 2019.

Kampanye dengan menyebarkan berita hoax bukan bagian dari jalan Brigade Peci Putih dalam memenangkan Paslon nomor 01. Trias menyatakan cara-cara yang dilakukan adalah dengan kebaikan dan silaturahmi dengan masyarakat.

“Tim kami langsung blusukan ke masyarakat. Tim Koordinasi Kelurahan memiliki anggotanya di tiap TPS. Di Cilegon kami sudah terbentuk jaringan relawan yang baik di setiap TPS. Semuanya saling bergerak menyampaikan informasi hasil keberhasilan kerja jokowi, ” kata Trias.

Cara kampanye hitam dengan menebarkan berita hoax di media oleh orang yang tidak bertanggungjawab juga ditangkal oleh tim siber Brigade Peci Putih. Tujuannya sama menyampaikan informasi kinerja Jokowi melalui media sosial.

“Kita tidak akan menjelekan lawan, intinya menangkal berita hoax baik langsung ke masyarakat oleh para relawan di tiap TPS, tim siber juga bergerak menyampaikan informasi di media sosial,” kata Trias.

Koordinator relawan Brigade Peci Putih lainnya, Ichwan menambahkan platform Peci Putih adalah bagian dari identitas umat Islam sebagai tanda putih dan suci. Islam bukan hanya milik sebagian golongan saja seperti FPI-PKS atau HTI tapi juga milik umat dan bangsa Indonesia.

“Kami sudah satukan bulat dan satukan tekad. Pertama akan mengamankan hajat demokrasi di setiap TPS dan wilayah di Provinsi Banten. Kedua, memastikan mengawal dan memenangkan suara ulama dan umaro indonesia Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin, ” kata Ichwan.

Ditambahkan, Brigade Peci Putih juga siap membantu aparat keamanan untuk membantu mengamankan Pemilu 2019 dari gangguan pihak ketiga yang akan mengganggu dan mengacaukan jalannya Pemilu 2019.

“Kami akan galang persatuan dengan ormas lainnya untuk Bela bangsa dan Bela Negara. Kami In Shaa Allah sangat siap menghadapi pemilu Damai dan beradab, ” tutup Ichwan.

Diharapkan Tim Brigade Peci Putih dengan turun langsung menyampaikan informasi yang baik mampu mendongkrak kepercayaan masyarakat terhadap Jokowi – KH Ma’ruf Amin untuk memimpin negara ini. (*/Red)

Dompet Dhuafa__Qurban Bawah

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id